Aktivitas Bandara Husein Digeser ke Kertajati, Oktober 2023 Beroperasi Penuh

Aktivitas Bandara Husein Digeser ke Kertajati, Oktober 2023 Beroperasi Penuh

Aktivitas penerbangan di Kertajati bakal padat di Bulan Oktober 2023, rencananya aktivitas penerbangan dari Bandara Husein bakal digeser ke Majalengka.-Airnav Kertajati-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Aktivitas di Bandara Internasional Kertajati bakal segera sibuk. Bulan Oktober 2023, bakal beroperasi secara penuh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) saat peresmian Jalan Tol Cisumdawu, Selasa 11 Juli 2023.

Menurut Jokowi, aktivitas di Bandara Kertajati sejatinya sudah menunjukan ke arah yang lebih baik.

Hal tersebut bisa dilihat, dengan adanya jadwal penerbangan dari bandara internasional yang ada di Kabupaten Majalengka tersebut.

 

"Pagi hari ini saya kembali ke bandara Kertajati di provinsi Jawa Barat. Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik," kata Jokowi, Selasa 11 Juli 2023.

Selain itu, menurutnya, Bandara Kertajati difungsikan untuk menerbangkan calon jemaah haji dari Jawa Barat, pada musim haji 2023.

"Sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8.000 jemaah dari 7 kabupaten kota di provinsi Jawa Barat," jelasnya.

Selain haji, jadwal penerbangan ke Arab Saudi lainnya untuk jamaah umroh, sudah bisa dilakukan di Kertajati.

 

"Dan yang kedua saya juga senang karena Bandara Kertajati juga sudah melayani penerbangan umroh hingga empat kali seminggu," sambungnya.

Kabar baik lainnya menurut Jokowi, Bandara Kertajati sudah melayani rute penerbangan ke luar negeri.

Meski rute yang ada hanya sebatas kawasan Asia Tenggara, namun hal tersebut merupakan kabar baik bagi warga Indonesia yang memiliki keperluan ke negara tetangga tersebut.

"Plus juga melayani penerbangan internasional dari Kuala Lumpur ke Kertajati sebanyak dua kali per minggu," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: