Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim Dipanggil Bareskrim Polri Terkait Kasus Panji Gumilang

Mantan Wabup Indramayu Lucky Hakim Dipanggil Bareskrim Polri Terkait Kasus Panji Gumilang

Lucky Hakim saat tampil di Youtube OborTV. Foto:-Tangkapan layar-OborTV/Youtube

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim bakal dipanggil oleh penyidik Bareskrim Polri, hari ini Jumat 14 Juli 2023.

BACA JUGA:Terindikasi Ada Tiga Masalah Utama, Bawaslu RI Usulkan Tunda Pilkada 2024

Pemanggilan Lucky Hakim oleh penyidik Bareskrim Polri terkait kasus dugaan tindak pidana penistaan agama yang melibatkan pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang.

"Betul (dipanggil Penyidik Bareskrim Polri). Insya Allah saya hadir," kata Lucky, dikutip dari disway.id, Jumat 14 Juli 2023.

Sebelumnya, penyidik Dittpidum Bareskrim telah meminta keterangan saksi ahli agama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Selanjutnya, penyidik akan meminta keterangan dari ahli ITE dan ahli sosiologi bersama saksi ahli agama dari Nahdlatul Ulama (NU) pada Sabtu besok, 15 Juli 2023.

BACA JUGA:Manfaat Jalan Kaki Bagi Pasien Pasca Operasi Jantung

Bareskrim kini memang tengah berfokus mengusut dugaan tindak pidana penistaan agama, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong yang diduga dilakukan Panji Gumilang.

Penyidik juga sedang merampungkan pemeriksaan terhadap saksi-saksi sekaligus mengumpulkan alat bukti. Setelahnya, akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan apakah Panji layak ditetapkan sebagai tersangka atau tidak.

Disisi lain, Bareskrim kini juga mulai menyelidiki dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang diduga dilakukan Panji. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase