Bupati Kuningan Lantik 764 PPPK, Berikut Ini Amanat yang Harusnya Dilaksanakan

Bupati Kuningan Lantik 764 PPPK, Berikut Ini Amanat yang Harusnya Dilaksanakan

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH melantik dan menyerahkan petikan SK pengangkatan PPPK jabatan fungsional guru, Kamis (13/7/2023).-Ist-

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH HM, Kamis 13 Juli 2023 lalu telah melantik 764 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru.

BACA JUGA:Lampu Merah di Bundaran Jatiseeng Ciledug Mati Berbulan-bulan, Warga Protes

Para PPPK yang baru saja dilantik ini nantinya akan bertugas di berbagai SD dan SMP se-Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan selamat kepada yang baru saja dilantik menjadi PPPK jabatan fungsional guru.

“Saudara adalah orang-orang terpilih, karena dari 1.106 pendaftar seleksi PPPK, saudara yang lulus sampai seleksi tahap akhir.”

“Saudara juga harus bersyukur kepada Allah SWT, karena masih banyak masyarakat yang bercita-cita berada pada posisi saudara saat ini.”

BACA JUGA:Bandara Husein Sastanegara Ditutup, Kertajati Belum Tentu Ramai, Malah Ada Saingan Baru Gegara Kereta Cepat

“Oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur saudara atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja saudara dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) karena PPPK juga termasuk ASN,” kata Acep.

Selanjutnya Bupati Acep berpesan kepada para ASN PPPK yang telah diambil sumpahnya, untuk selalu melaksanakan tugas dan mengedepankan pengabdian kepada Negara.

“Di mana pun saudara melaksanakan tugas, harus mampu menjadi suri tauladan bagi pegawai lainnya, dengan mengutamakan profesionalisme dan tetap mengedepankan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan tanggung jawab sebagai ASN,” tuturnya.

Sebelumnya, ke 764 PPPK tersebut telah menandatangani perjanjian kerja yang disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanur MSi, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Polisi Siap Amankan Pilkada 2024, Meski Bawaslu RI Usulkan Ditunda

Awalnya jumlah PPPK adalah sebanyak 767, namun menjadi 764 orang di karenakan ada 2 orang yang mengundurkan diri dan 1 meninggal dunia.

Sementara itu, Yulianti, seorang Guru dari SD Negeri Cilimus sebagai perwakilan PPPK, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan dan jajaran karena telah memberikan kesempatan kepada para guru honorer, sehingga dapat masuk dalam pegawai ASN PPPK.

“Saat ini dalam benak kami adalah rasa syukur tiada tara, perasaan kami berpadu antara haru dan Bahagia. Bahwasanya kami telah melewati fase honorer, sukwan dan THL sehingga hari ini kami memetik buah keberhasilan sebagai ASN PPPK,” katanya.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan petikan SK pengangkatan tersebut, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan Drs H Uca Soemantri MSi, Plt BKPSDM Kabupaten Kuningan Drs Ucu Suryana MSi, beserta para pejabat lingkup BKPSDM lainnya. (ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase