Pembiayaan Sepeda Listrik Adira Finance di Jawa Barat Meningkat Pesat, dari 400 ke 2.400 Unit

Pembiayaan Sepeda Listrik Adira Finance di Jawa Barat Meningkat Pesat, dari 400 ke 2.400 Unit

Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance, Nanang Kurniawan saat diwawancarai Radar Cirebon.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kinerja pembiayaan Adira Finance untuk area Jawa Barat hingga Mei 2023 secara year to date telah tumbuh 35% dari tahun lalu atau mencapai Rp1 Triliun hingga Mei 2023.

Selain didomimasi dengan pembiayaan motor baru, pembiayaan sepeda listrik turut meningkat di awal tahun 2023. 

Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance, Nanang Kurniawan menuturkan pembiayaan disalurkan melalui 20 Cabang dan 17 unit Adira Finance di Jawa Barat.

Target pembiayaan untuk wilayah Jawa Barat sendiri di tahun 2023 ditargetkan bisa mencapai Rp4 Triliun.

"Pembiayaan paling banyak secara unit hingga kini masih didominasi sepeda motor baru," jelasnya.

Pembiayaan di Jawa Barat saat ini didominasi motor baru, mobil baru, dan multiguna.

Meski begitu, pertumbuhan pembiayaan yang meningkat pesat terjadi pada pembiayaan sepeda listrik. Di tahun lalu pembiayaan sepeda listrik berjumlah 400 unit.

BACA JUGA:Cetak Sejarah, Pebalap Astra Honda Fadillah Arbi Kibarkan Merah Putih, Podium Tertinggi FIM JuniorGP Barcelona

Tahun ini, hingga Mei 2023 pembiayaan sepeda listrik sudah mencapai 2.400 unit di wilayah Jawa Barat. "Animo masyarakat sangat besar akan sepeda listrik," terangnya.

Sementara itu, meski tingkat NPL hingga kini masih berkisar di angka 4,5% hingga 5%. Pihaknya optmis bisnis industri pembiayaan ini akan terus tumbuh terutama di Jawa Barat.

Apalagi Jawa Barat memiliki potensi yang begitu besar dengan jumlah penduduk sebanyak 50ribu dan kepadatan penduduk sebanyak 1.300 per kilometer persegi.

"Tahun politik, kenaikan suku bunga, dan perang dagang Ukrainan yang berimbas pada dunia otomotif tentunya akan menjadi tantangan besar bagi industri pembiayaan di tahun 2023, namun kami optimis bisa melaluinya," tukasnya. 

BACA JUGA:Mako Lanal Cirebon Diserang Pesawat Tak Dikenal, Bangunan Terbakar, 2 Prajurit Terluka

BACA JUGA:Mengenal Kapolres Cirebon Kota, Hari Pertama Blusukan ke Sekolah, Miliki Suara Adzan Merdu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: