Google Maps Al Zaytun 'Diserang' Ditulisi Pesantren Sesat, Open BO, Yahudi dan Malin Kundang

Google Maps Al Zaytun 'Diserang' Ditulisi Pesantren Sesat, Open BO, Yahudi dan Malin Kundang

Google Maps Mahad Al Zaytun tidak luput dari serangan pihak tidak bertanggung jawab.-Google Maps-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Nama gedung yang ada di dalam Mahad Al Zaytun diedit oleh pihak tidak bertanggung jawab dengan tulisan tidak senonoh seperti pesantren sesat, tempat open BO hingga Pesantren Al Syaiton.

Serangan pada Google Maps Mahad Al Zaytun tersebut sudah berlangsung cukup lama. Entah siapa yang melakukannya.

Bahkan, akibat peta editan tersebut muncul isu mengenai adanya Sinagoge atau Sinagog di dalam komplek pendidikan yang ada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu itu.

Lalu, bagaimana sesungguhnya nama-nama gedung yang ada di dalam Al Zaytun? Apakah benar ada Sinagoge?

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini Penampakan Asli Bunker Senjata dan Sinagoge Al Zaytun, Isinya Berasal dari Tahun 1957

Dari pantauan lapangan yang dilakukan radarcirebon.com belum lama ini, bangunan yang dinamai sinagoge tersebut ternyata pusat produksi air minum dalam kemasan.

Mahad Al Zaytun memang memiliki air minum kemasan sendiri dalam bentuk botol hingga galon. Air minum dalam kemasan tersebut diberi merek Hammayim.

Saat ini, Mahad Al Zaytun melalui LKM Rahmatan Lil Alamin sedang melakukan perluasan untuk pusat produksi air minum dalam kemasan tersebut.

Bila dilihat ke Google Maps, ada juga nama pesantren sesat. Penempatannya persis di atas kubah Masjid Rahmatan Lil Alamin. Entah siapa yang membuat tulisan itu.

BACA JUGA:9 Kasus Narkoba Diungkap Polisi di Majalengka 3 Bulan Terakhir, Ini Detailnya

Kemudian ada juga gedung yang ditulisi tempat open BO. Padahal, aslinya adalah Gedung Asrama Al Fajr atau Al Fajar yang diambil dari nama Menteri Agama Kabinet Gotong Royong, Malik Fadjar.

Tidak hanya itu, terdapat penamaan Pondok Pesantren Ajaran Yahudi yang ditempatkan di lahan persis di depan Gedung Serba Guna Al Akbar.

Ada juga tulisan Pondok Pesantren Yahudi Al Syaiton yang ditempatkan di ruang makan atau kantin.

Yang memprihatinkan ada juga vandalisme pada Google Maps dengan tulisan Makam Syekh Gumilang yang ditempatkan pada jalan masuk menuju Al Zaytun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: