Mengejutkan, Aktivis Yahudi Hadir di Al Zaytun

Mengejutkan, Aktivis Yahudi Hadir di Al Zaytun

Aktivitis Keagamaan khususnya Yahudi, Monique Rijkers hadir di peringatan 1 Muharram di Mahad Al Zaytun.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah di Al Zaytun penuh kejutan, beberapa tokoh hadir atas undangan Syekh Panji Gumilang.

Mereka diantaranya Connie Rahakundini Bakrie, Pablo Benua, hingga Monique Rijkers. Semuanya memberikan kata sambutan dalam acara peringatan Tahun Baru Islam itu.

Salah satu tamu yang hadir adalah Monique Rijkers, dikenal sebagai wartawati senior dan aktivis keagamaan khususnya Yahudi.

Dirinya datang ke Al Zaytun Indramayu dengan mengenakan kaos berlambang Bintang Daud.

BACA JUGA:Puja Puji Monique Rijkers untuk Syekh Panji Gumilang, Disebut Bak Koresh yang Dipilih Tuhan untuk Israel

Sebelumnya, Monique Rijkers pun sempat bercerita terkait wisata religinya ke Kota Betlehem sebuah kota di tepi Barat Palestina, 

Wisata riligi tersebut, dilakukannya pada bulan Maret 2023 belum lama ini. 

Monique mengaku diperingatkan oleh tour guide untuk tidak mengenakan baju Bintang Daud di kota tersebut.

Namun, dirinya mengaku bisa mengenakan kaos dengan gambar Bintang Daud secara bebas di Indramayu.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Belum Tentu Bikin Bandara Kertajati Ramai, Alvin Lie Justru Khawatir: Ini pertaruhan cukup besar

Aktivis Pro Israel dan Yahudi, Monique Rijkers hadir di peringatan 1 Muharram Mahad Al Zaytun memenuhi undangan Syekh Panji Gumilang.

Dalam kesempatan itu, Monique mengaku terkejut dengan kondisi Al Zaytun yang sesungguhnya. Yang benar-benar menunjukkan perdamaian dan toleransi.

Bahkan, dirinya diizinkan memakai baju dengan logo Bintang Daud. Sesuatu yang sangat sensitif bila dipakai di luar sana.

"Di sini, di Indramayu ini saya bisa memakai Baju Bintang Daud dan diizinkan. Ini luar biasa," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: