Ada Tol Cisumdawu, Cuma Sejam dari Cirebon, Yuk Kulineran di Bandung

Ada Tol Cisumdawu, Cuma Sejam dari Cirebon, Yuk Kulineran di Bandung

Iga Bakar Si Jangkung salah satu tujuan kulineran di Bandung yang sangat layak dikunjungi.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Keberadaan Tol Cisumdawu telah mempersingkat perjalanan dari Cirebon ke BANDUNG dan sebaliknya. Kini jadi hanya sejam saja.

Dengan makin cepatnya perjalanan via Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, tentu bakal mendorong meningkatnya mobilitas masyarakat.

Termasuk untuk urusan wisata, hingga kuliner. Sehingga tidak perlu heran, kalau kedua kota di Jawa Barat ini, bakal saling bertukar pengunjung.

Nah untuk warga Cirebon yang ingin melakukan kunjungan singkat ke Bandung, tentu ada beberapa rekomendasi wisata kuliner yang bisa dicoba.

BACA JUGA:Anggaran Kajian Akademik CDOB Cirebon Timur Sudah Disiapkan di APBD-P 2023, FCTM: Segera Dilakukan

Salah satunya kuliner legendaris seperti Iga Bakar Si Jangkung hingga cemilan Cuanki Serayu. Di mana lokasinya? Yuk Simak ulasannya.

1. Iga Bakar Si Jangkung

Ini merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kota Bandung. Apalagi bila berkendara ke arah Tol Pasteur dan sekitarnya.

Di rumah makan ini, sajian iga bakar memang dilakukan secara berbeda. Yakni menggunakan piring hot plate.

Saat tiba di meja pemesan, iga bakar yang sudah dimasak dengan bumbu yang cenderung manis rasanya, akan disajikan di hot plate.

BACA JUGA:Direspon Santai oleh Mahfud MD, Panji Gumilang Akhirnya Cabut Gugatan Perdata Rp5 Triliun

Menariknya, iga bakar tersebut datang dalam kondisi panas dan masih terdapat minyak. Pastinya bakal menggugah selera.

Pembeli tinggal menambahkan saus sambal sesuai dengan selera. Kemudian acara untuk menetralisir setelah mengonsumsi makanan berminyak.

Dengan sajian yang menggugah selera, daging iga empuk dan rasa khasnya, tentu dijamin bakal kalap dengan sajian yang satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: