Indra Sjafri Siapkan Pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023 dari 4 Generasi

Indra Sjafri Siapkan Pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023 dari 4 Generasi

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri. Foto: -pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Ada yang berbeda dari komposisi Timnas Indonesia yang sedang dipersiapkan oleh Indra Sjafri untuk ajang Asian Games 2023.

Indra Sjafri yang saat ini ditunjuk oleh PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Asian Games 2023 bakal diisi para pemain dari 4 generasi.

Empat generasi itu terdiri dari skuad jebolan pemain timnas U-22 SEA Games 2023 di Kamboja, pemain timnas U-20 yang gagal berpartisipasi pada Piala Dunia U-20, skuad U-24 atau pemain kelahiran 1999, dan para pemain senior.

Pemilihan skuad ini, menurut Indra, salah satunya dipertimbangkan karena mendapat saran dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

BACA JUGA:Sakit Kepala Bisa Diredakan dengan Konsumsi 5 Buah Ini

“Saran pak Ketum kan Asian Games itu akibat kita medali emas. Otomatis KOI dan Kemenpora merekomendasikan ikut Asian Games, kalau tidak kan gak bisa asal ikut."

"Itu saran pak Ketum berikan penghargaan ke anak-anak yang ikut ke SEA Games kemarin ditambah pemain-pemain U-20 kemarin yang gagal, ditambah kelahiran yang benar-benar regulasinya yaitu kelahiran 1999,” jelas Indra, Sabtu 22 Juli 2023.

“Ada 32 tim peserta dibagi delapan grup, kelahiran 1999, maksimal register 22 orang dengan tiga penjaga gawang dan boleh tiga pemain senior,” kata Indra tentang regulasi Asian Games 2022.

Indra Sjafri adalah pelatih timnas U-19 pada Piala Asia U-19 2018 di Indonesia yang saat itu dihuni oleh nama-nama seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu hingga Rachmat Irianto.

BACA JUGA:Sebelum Gugatan Panji Gumilang Dicabut, Mahfud MD Bilang Begini

Piala Asia U-19 yang saat itu menjadi ajang kualifikasi untuk Piala Dunia U-20 2019, Merah Putih terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan timnas Jepang U-19 dengan skor 0-2. 

Saat itu tim Samurai Biru muda dihuni oleh winger yang kini memperkuat Real Socieded, Tafekusa Kubo.

“Kelahiran 1999 itu kan tim yang saya bawa di 2018 yang saat itu kita masuk delapan besar Asia. Tinggal selangkah lagi masuk Piala Dunia."

"Saya pikir kualitas tim Asia sekarang yang Kubo cs kalau di Jepang, Asnawi cs kalau di Indonesia, ini cukup bersaing."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase