MENGHITUNG HARI Tanggal Penting Bagi Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang di Tengah Kasus Hukum

MENGHITUNG HARI Tanggal Penting Bagi Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang di Tengah Kasus Hukum

Panji Gumilang diduga menggelapkan uang yayasan Pondok Pesantren Al Zaytun.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

Kemudian jarak dari masjid atau tempat tinggal sampai ke gedung pembelajaran mencapai 4,7 kilometer yang harus ditempuh dengan berjalan kaki.

3. 1 Juli 1999

Ini adalah momen penting lainnya bagi Mahad Al Zaytun, meski di internal mahad tidak ada perayaan apapun untuk memperingatinya.

BACA JUGA:Bocoran dari Indra Sjafri, Seperti Ini Komposisi Timnas Indonesia Proyeksi Asian Games

Pada 1 Juli 1999, dilakukan pembukaan awal kegiatan pembelajaran. Inilah angkatan pertama dari santri Al Zaytun ketika pertama kali dibuka.

4. 27 Agustus 1999

Momen yang satu ini, memang lebih menonjol ketimbang time line penting lainnya. Mengingat pada saat itu, hadir Presiden RI Ketiga Prof DR Ing BJ Habibie di Mahad Al Zaytun.

Presiden tiba untuk melakukan peresmian secara umum dan menandatangani prasasti pendirian lembaga pendidikan dengan spirit pesantren, tetapi dengan sistem modern itu.

5. 30 Juli 1946

Sebentar lagi Syekh Panji Gumilang akan ulang tahun atau memperingati hari lahir pada 30 Juli 1946 atau berusia 77 tahun.

BACA JUGA:Timnas Voli Putra Indonesia Sukses Balas Dendam, Kalahkan Thailand dan Jadi Juara

Meski sudah berusia di atas 70 tahun, tetapi Syekh Panji Gumilang memiliki keyakinan bahwa hidup sesungguhnya baru dimulai setelah 70 tahun.

"Life begin at 70," kata Syekh Panji Gumilang ketika pertama kali bertemu wartawan radarcirebon.com di Galangan Kapal PT Samudra Biru Mangun Kencana, Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu.

Pria dengan nama lengkap Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang tersebut lahir di Desa Sembung Anyar, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Ada satu tempat yang selalu disebut syekh dan diabadikan dalam sejumlah karyanya. Yakni Gunung Surowidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: