Siap Bersaing di Seleksi Nasional OSN 2023, Begini Komentar Siswa-siswi SMAK Penabur Cirebon

Siap Bersaing di Seleksi Nasional OSN 2023, Begini Komentar Siswa-siswi SMAK Penabur Cirebon

Siswa/i SMAK Penabur yang siap ikut seleksi OSN tingkat Nasional 2023. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah siswa dan siswi SMAK Penabur Cirebon lolos ke tahap nasional Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023.

Perjuangan mereka cukup panjang mulai dari beberapa tahap penyeleksian di tingkat kota hingga provinsi.

Mereka yang lolos ke OSN 2023 adalah Vincent Kristian Waluyo, Dave Vicco Youki, Shayleen Christabel Alim Santoso, dan Jonathan Irvin Susanto.

Mereka siap mengikuti seleksi tingkat nasional OSN 2023 yang akan dilaksanakan pada 27 Agustus 2023 mendatang. 

Pada OSN 2023 kali ini, siswa dan siswi SMAK Penabur Cirebon berhasil lolos untuk mengikuti seleksi pada beberapa bidang.

Antara lain bidang Informatika, biologi, dan ekonomi. Bidang informatika diwakili Vincent Kristian Waluyo dan Jonathan Irvin Susanto.

Vincent mengaku sudah beberapa kali mengikuti OSN, dimulai mengikuti OSN di bidang matematika saat SD. Saat SMP hingga sekarang ia mengambil bidang informatika.

BACA JUGA:Empal Gentong, Makanan Khas Cirebon yang Sangat Terkenal, Ini Seluk-beluknya

BACA JUGA:Resep Empal Gentong Khas Cirebon, Ternyata Mudah Bikin di Rumah

"Masing-masing bidang ini punya tantangan tersendiri, matematika ada batasan pada angka dan variabel, sedangkan informatika lebih menantang lagi soal-soalnya," tuturnya.

Ketertarikan akan bidang informatika pun turut diraskaan oleh Jonathan Irvin Susanto yang kali ini merupakan kali keduanya mengikuti OSN di bidang informatika.

Berlatih mengerjakan soal menjadi salah satu kunci untuk siap menghadapi soal-soal pada saat OSN. Selain soal, waktu menjadi tantangan saat mengerjakan soal-soal informatika.

"Saat ini aku terus rajin berlatih, melakukan yang terbaik untuk hasil yang terbaik," jelasnya.

Bidang biologi akan diwakili oleh Dave Vicco Youki. Dave sudah pernah mengikuti OSN saat SD dan SMP namun di tingkat SMA kali ini merupakan pengalaman baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: