Suhaili: APBMI Dukung Kebijakan Pemerintah dalam Program Pembangunan Ekonomi Nasional

Suhaili: APBMI Dukung Kebijakan Pemerintah dalam Program Pembangunan Ekonomi Nasional

Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Barat telah menunjukkan peran strategisnya dalam mendukung kebijakan pemerintah.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Jawa Barat telah menunjukkan peran strategisnya dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam program pembangunan ekonomi nasional. 

BACA JUGA:Majalengka Dulu Disebut Kota Pensiun, Sekarang Berubah Total, Bakal Jadi Metropolitan

Ketua APBMI Jawa Barat, Suhaili Muchyar menegaskan, komitmen sektor perusahaan bongkar muat untuk berperan aktif dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di tengah kompleksitas tantangan global dan utamanya tentang kelancaran arus barang dan perijinan dengan OSS. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala KSOP Pelabuhan Cirebon, Kepala KSOP Pelabuhan Patimban dan stakeholdere terkait, Rabu 26 Juli 2023 di Bandung.

Ketua APBMI Jawa Barat yang juga Politisi Gerindra, Suhaili Muchyar juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mendengar masukan dari stakeholder terkait untuk penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang perizinan bidang usaha jasa terkait dengan angkutan di perairan. 

"Kami menyambut baik langkah-langkah pemerintah dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif dan mendorong pertumbuhan ekonomi."

BACA JUGA:Kebakaran di Cirebon, Diduga Lupa Mematikan Kompor, Rumah di Babakan Nyaris Ludes Dilalap Api

"APBMI, sebagai perwakilan perusahaan bongkar muat di Jawa Barat, berkomitmen untuk menjadi mitra yang andal bagi pemerintah dalam mencapai target-target ekonomi nasional," ujar Ketua APBMI Jawa Barat, Suhaili Muchyar.

Suhaili menekankan pentingnya sektor bongkar muat sebagai salah satu pilar penting untuk menjamin kelancaran arus barang dari dan ke kapal di pelabuhan.

"Perusahaan bongkar muat memiliki peran vital dalam mendukung kelancaran distribusi barang dan komoditas yang berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi."

"Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kualitas layanan guna memperkuat infrastruktur logistik di Jawa Barat dan Indonesia secara keseluruhan," paparnya.

BACA JUGA:Cerita di Balik Mother Bank Majalengka, Bank Eksperimental yang Berawal dari Ibu-ibu Terlilit Bank Emok

Selain itu, APBMI Jawa Barat telah aktif berkolaborasi dengan pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya dalam menghadapi berbagai tantangan sektor. 

"Kami berperan sebagai penghubung antara sektor swasta dengan pemerintah dan masyarakat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase