Makmurkan Rumah Ibadah, Hj Ratnawati Kucurkan Dana untuk Bangun Masjid di Citemu

Makmurkan Rumah Ibadah, Hj Ratnawati Kucurkan Dana untuk Bangun Masjid di Citemu

Secara simbolis Bendahara Umum Partai Demokrat Jawa Barat Hj Ratnawati memberikan bantuan di Balai Desa Citemu, Jumat sore 28 Juli 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Selain untuk beribadah, kehadiran masjid dan musala di lingkungan masyarakat sering kali menjadi pusat kehidupan masyarakat muslim yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat seperti pendidikan, kajian, atau bahkan ekonomi. 

BACA JUGA:Menarik! Puluhan Ibu-ibu di Babakan Gebang Cirebon Dilatih Menjadi 'Pesulap'

Untuk itu, dalam rangka memakmurkan rumah ibadah (musala) dan mendukung pembangunan masjid Jami At-Tuqo di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Bendahara Umum Partai Demokrat Jawa Barat Hj Ratnawati menyerahkan bantuan dana.

Bantuan dana pembangunan masjid Jami At-Tuqo tersebut sebesar Rp50 juta dan diserahkan langsung kepada Kuwu Desa Citemu Herintiano di Balai Desa Citemu, Jumat sore 28 Juli 2023.

Selain bantuan pembangunan masjid, Hj Ratnawati juga memberikan bantuan untuk musala-musala di Desa Citemu, bantuan untuk dok (bengkel) perahu nelayan, bantuan mesin jahit dan bantuan dan pelaksanaan tradisi nadran.

"Alhamdulillah hari ini saya menyerahkan bantuan hasil aspirasi yang waktu itu Pak Herman Khaeron datang ke Desa Citemu untuk pembangunan masjid dan juga bantuan untuk panitia pelaksanaan pesta Nadran."

BACA JUGA:Catat Nih Ibu-ibu! Pertamina Pastikan Stok LPG di Regional Jawa Bagian Barat Aman

"Dan satu permintaan dari masyarakat Desa Citemu yang masih jadi PR baru kami yakni ketongan atau bedug untuk musala-musala di desa ini," Hj Ratnawati ditemui radarcirebon.com di Balai Desa Citemu, Jumat sore 28 Juli 2023.

Terkait pesta Nadran, Hj Ratnawati menyebutkan, Nadran adalah perayaan pesta laut sebagai wujud rasa syukur atas melimpahnya hasil tangkapan laut para nelayan.

"Pesta Nadran ini jangan dibenturkan dengan hal-hal yang lain. Pesta Nadran adalah suatu tradisi yang setiap tahun dilakukan para nelaya sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas melimpahnya hasil tangkapan laut," sebutnya.

Sementara itu Kuwu Desa Citemu Herintiano merasa senang mendapatkan sejumlah bantuan dari Partai Demokrat Jawa Barat.

BACA JUGA:Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati Bakal Berhasil, Ini Sebabnya

"Syukur Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp50 juta dan bantuan untuk pelaksanaan pesta Nadran sebesar Rp5 juta melalui ibu Hj Ratnawati," ucapnya. (rdh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase