Jangan Terkecoh Kasus Panji Gumilang, Waspadai Ratusan Rekeningnya, Konon Triliunan Rupiah

Jangan Terkecoh Kasus Panji Gumilang, Waspadai Ratusan Rekeningnya, Konon Triliunan Rupiah

Rekening Panji Gumilang diblokir demi penyelidikan TPPU.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ada unggahan yang menarik dari akun Nazlira Alhasby di media sosial pengganti Twitter. Akun ini mempertanyakan, mana yang lebih penting antara sosok Panji Gumilang atau ratusan rekeningnya.

Menurutnya, banyak anggota masyarakat yang gemas atas kontroversi Panji Gumilang. Bahkan dia menilai jika sosok Panji Gumilang ini sudah tak bisa tersentuh oleh hukum.

Lalu, lanjutnya, sekarang masyarakat bersorak senang ketika Mabes Polri akhirnya menangkap Panji Gumilang. Dan menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka kasus penodaan agama.

Mestinya, menurut hemat Nazlira, masyarakat jangan terburu senang dulu. Perlu mewasdai ratusan rekening Panji Gumilang yang nilainya fantastis. Menurut informasi media mencapai lebih dari Rp 15 triliun itu.

BACA JUGA:Ditahan Selama 20 Hari, Inilah Sosok Pengganti Panji Gumilang Pimpin Ponpes Al Zaytun

“Masyarakat harus membangun kewaspadaan dan semakin cermat mengawasi perkembangan kasusnya,” saranya.

Karena, jelas dia, berpuluh tahun Panji Gumilang terbukti tak pernah bisa tersentuh hukum. “Tapi mengapa kini setelah ratusan rekening dan isinya yang belasan triliun itu terungkap, Panji bisa menjadi tersangka dan ditahan?” ujarnya.

“Benarkah itu terjadi karena hukum hari ini telah berdiri tegak? Atau jangan-jangan ada sesuatu di luar jangkauan penglihatan publik yang sedang berlangsung?” Tanyanya lagi.

Dia menjelaskan, dengan ratusan rekening dan kekayaan lebih dari Rp 15 triliun itu, masyarakat harus curiga. Bisa jadi Panji Gumilang tidak mungkin menghimpun, mengelola, apalagi memiliki rekening-rekening dan kekayaan sebesar itu sendirian.

BACA JUGA:Dianggap Tidak Kooperatif, Jadi Alasan Kuat Bareskrim Polri Menahan Panji Gumilang di Rutan

Masyarakat, sarannya, perlu menaruh kecurigaan. Kemungkinan adanya keterlibatan tokoh-tokoh lain di belakang Panji Gumilang.

Tokoh-tokoh itu, tandasnya, tak ingin terlihat. Apakah itu orang per orang. Atau, sekelompok orang yang bertindak sebagai “Dewan Majelis Tertinggi” yang selama ini mengendalikan Panji Gumilang.

Bahkan Nazlira melihat sosok Panji Gumilang, masyarakat harusnya memang patut waspada. Perlu menduga bahwa di balik masuknya orang nomor satu di Ponpes Al Zaytun itu ke dalam jeruji besi, bisa jadi sarat dengan berbagai teori konspirasi.

Dia mengungkapkan, sebagaimana yang telah diketahui, dulu ketika gonjang-ganjing Ponpes Al Zaytun beberapa kali terjadi, sosok Panji Gumilang muda tak begitu muncul kepermukaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: