Bukan Hanya Tali Pocong, Ini Dia 4 Jimat yang Sudah Diyakini Kesaktiannya, Sering Digunakan oleh Orang Jahat

Bukan Hanya Tali Pocong, Ini Dia 4 Jimat yang Sudah Diyakini Kesaktiannya, Sering Digunakan oleh Orang Jahat

Ilustrasi foto jimat dan ilmu hitam. -cottonbro studio-pexels.com

3. Kumis macan

Yang ketiga adalah jimat kumis macan. Dipercaya memiliki tuah bisa memberikan kekuatan bagi pemiliknya. 

Namun untuk mendapatkannya tidak bisa sembarang. Harus didapat dengan cara yang cukup mengerikan karena harus mempertaruhkan nyawa.

Mendapatkan kumis macan atau harimau ternyata harus dilakukan dengan cara bertarung dan mengalahkan satwa liar si Raja Hutan tersebut.

Khasiat dan tuah dari jimat yang satu ini konon akan sangat efektif jika disimpan di dalam kulit pemiliknya. Artinya ditanam ke dalam kulit untuk selama-lamanya.

4. Kulit kerbau

Bagian tubuh hewan lainnya yang sering digunakan sebagai jimat adalah kulit kerbau. Biasanya untuk menambah keberanian dan kekuatan.

Konon orang yang memiliki jimat kulit kerbau bisa dengan mudah mengalahkan musuh dengan kekuatannya. Sehingga bisa digunakan untuk mencelakai orang lain.

Tapi kulit kerbau yang biasa digunakan untuk jimat tidak bisa sembarangan kerbau. Menurut kepercayaan orang Jawa, hanya Kerbau Landoh yang kulitnya bisa digunakan sebagai jimat.

Demikianlah ulasan mengenai jimat yang kerap digunakan orang jahat untuk mencelakai orang lain.

Meski demikian, pengetahuan mengenai jimat dan benda-benda bertuah lainnya masih menjadi perdebatan di banyak kalangan.

Ada yang percaya banyak juga yang tidak. Di sisi lain, ilmu agama khususnya Islam melarang keras umatnya mempercayai keampuhan jimat.

Umat Islam diwajibkan untuk percaya hanya kepada kekuatan Allah. Mempercayai dan menggantungkan kepastian nasib kepada selain Allah adalah dosa besar.

Untuk itu, masyarakat harus bijaksana dalam menyikapi adat dan tradisi serta mitos dan kepercayaan yang berkembang di masyarakat. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: