Bukan Hanya Tali Pocong, Ini Dia 4 Jimat yang Sudah Diyakini Kesaktiannya, Sering Digunakan oleh Orang Jahat

Bukan Hanya Tali Pocong, Ini Dia 4 Jimat yang Sudah Diyakini Kesaktiannya, Sering Digunakan oleh Orang Jahat

Ilustrasi foto jimat dan ilmu hitam. -cottonbro studio-pexels.com

Nah, selain tali pocong, masih banyak benda lain yang kerap digunakan sebagai jimat dengan tujuan jahat. Kali ini akan kita bahas beberapa di antaranya.

Jimat yang Sering Digunakan Orang Jahat

BACA JUGA:Tali Pocong Menurut Mitos Jawa, Dipercaya Membawa Keberuntungan

BACA JUGA:Kronologi SPBU Perjuangan Hingga Disegel Kejari Cimahi, Padahal Dibeli Sah

1. Tali pocong

Seperti dibahas di atas, tali pocong dipercaya memiliki tuah dan kekuatan tertentu. Orang yang menginginkan kekuatan dan punya tujuan jahat sering memanfaatkan tali pocong untuk melancarkan aksinya.

Oleh karena itu, tidak sedikit kasus pencurian tali pocong yang terjadi di Indonesia. Tidak heran, untuk orang yang meninggal di waktu-waktu tertentu, kuburannya sering dijaga siang dan malam sampai 40 hari.

Tali pocong ini sering digunakan untuk sarana teluh dan santet. Selain itu, konon bisa digunakan untuk menghipnotis dan memperdaya orang lain.

Karena itu, tidak sedikit orang yang tertarik untuk memiliki tali pocong. Khususnya dari jasad yang meninggal di waktu-waktu tertentu dan memenuhi syarat untuk dijadikan jimat.

Untuk mendapatkan tali pocong, seseorang harus menggali kuburan sendiri kemudian membuka ikatan kain kafan dan melepaskan talinya.

Oleh karena itu, tidak sedikit kasus pencurian tali pocong. Yang terbaru, terjadi di Kabupaten Cirebon pada Kamis 3 Agustus 2023.

2. Tanah kuburan

Selain tali pocong, tanah kuburan juga sering dijadikan jimat untuk mencelakai orang lain. Sebagian masyarakat percaya bahwa tanah kuburan merupakan jembatan antara dunia nyata dan dunia arwah.

Sehingga tidak sedikit yang beranggapan bahwa tanah kuburan memiliki kekuatan mistik yang mampu dimanfaatkan untuk mencelakai orang lain.

Penggunaan tanah kubura ini biasanya dengan cara ditaburkan di halaman rumah orang yang akan dicelakai. Tujuannya untuk mendatangkan mala petaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: