Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Terbang Lagi dari Bandara Kertajati, Jadwal Seminggu Sekali

Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Terbang Lagi dari Bandara Kertajati, Jadwal Seminggu Sekali

Maskapai Garuda Indonesia kembali terbang dari Bandara Kertajati Majalengka untuk rute KJT - Jeddah.-Garuda Indonesia/Ist-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Maskapai Garuda Indonesia resmi kembali terbang lagi dari Bandara Kertajati secara reguler, Minggu, 6, Agustus 2023.

Maskapai flight carrier tersebut, memiliki rute internasional dengan frekuensi penerbangan seminggu sekali di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Dilansir dari Jadwal Penerbangan Bandara Internasional Kertajati, hari ini ada 3 slot yang diyalani yakni kedatangan dari Kuala Lumpur Malaysia pukul 10.20 WIB.

Kemudian pemberangkatan ke Kuala Lumpur pukul 10.50 WIB dan pemberangkatan ke Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 902 pukul 11.45 WIB.

BACA JUGA:Eris, Varian Baru Covid-19 yang Muncul di Inggris

Dengan demikian, Bandara Kertajati kini memiliki 5 penerbangan rutin setiap minggunya. Yakni 4 penerbangan yang dioperasikan Maskapai AirAsia untuk kedatangdan dan keberangkatan.

Kemudian 1 penerbangan oleh Maskapai Garuda Indonesia untuk keberangkatan dengan rute Kertajati - Jeddah.

Diharapkan, penambahan rute ini akan terus terjadi seiring rencana pemerintah melakukan pemindahan operasional pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati di Majalengka.

Sebelumnya bahkan Maskapai Super Air Jet sempat akan terbang di Bandara Kertajati dan kabarnya sudah mengajukan slot di Bulan Juni.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Pemerintah Jamin Calon Penumpang Bandara Kertajati Dapat Akses Transportasi

Maskapai Super Air Jet tersebut sempat mengajukan rute untuk terbang dari Kertajati ke Malaysia (PP).

Namun, sampai dengan sekarang ini, tidak diketahui alasan penerbangan tersebut belum terealisasi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, selain Kertajati juga ada kota lainnya untuk penerbangan internasional tersebut yakni Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Banda Aceh.

Sedangkan tujuan penerbangannya adalah Jeddah dan Madinah di Arab Saudi atau untuk layanan umrah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: