Peserta Mencapai 150 Orang, Begini Kronologi Pendaki Berusia 16 Tahun Hilang di Gunung Ciremai

Peserta Mencapai 150 Orang, Begini Kronologi Pendaki Berusia 16 Tahun Hilang di Gunung Ciremai

Warga berkoordinasi dengan petugas setelah satu pendaki dinyatakan hilang di Gunung Ciremai. Foto:-Balai TNGC-Radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Kronologi pendaki remaja berusia 16 tahun hilang di Gunung Ciremai bermula dari kegiatan yang digelar Aparat Desa Linggarjati.

Aparat Desa Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menggelar pendakian tradisional pada Sabtu 5 Agustus 2023.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut mencapai 150 orang. Seluruh peserta berhasil mencapai puncak. 

Gunung tertinggi di Jawa Barat itu memiliki ketinggian 3.078 MDPL.

Nah, ketika rombongan pendaki akan turun dari puncak pada Minggu 6 Agustus 2023 pukul 10.30, ada satu pendaki yang turun mendahului rombongan. 

Dia adalah Dafiar Akbar, remaja berusia 16 tahun asal Dusun 2, RT 006 RW 002 Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. 

Dafiar turun dari puncak menggunakan jalur Linggasana. Namun, yang bersangkutan diduga tersesat. Hingga Senin 7 Agustus 2023 dia belum kembali ke desa dan pulang ke rumah.

BACA JUGA:Pendaki Gunung Ciremai Hilang, Remaja 16 Tahun Asal Linggarjati

BACA JUGA:Ujian Praktek SIM Ada yang Dihapus, Warga Kota Cirebon Bakal Lebih Gampang Bikin SIM C?

"Diduga yang bersangkutan tersesat di jalur pendakian," demikian dijelaskan dalam keterangan tertulis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan.

Redaksi Radarcirebon.com menerima foto yang diduga merupakan sosok Dafiar Akbar ketika berada di puncak Ciremai bersama rekan-rekannya.


Pendaki Gunung Ciremai hilang, bernama Dafiar Akbar berusia 16 tahun asal Linggarjati, Kuningan. Foto: -Istimewa-Radarcirebon.com

Tampak di dalam foto terdapat sosok remaja yang sudah dilingkari. Mengenakan tipi warna gelap dan hoodie berwarna biru muda.

Dafiar juga mengenakan tas pinggang dan celana panjang berwarna gelap. Dilihat dari foto yang beredar, remaja asal Linggarjati itu memiliki postur di atas rata-rata rekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: