Alfamart Kembali Gelar Donor Darah, Kali Ini di Tegalwangi Kabupaten Cirebon

Alfamart Kembali Gelar Donor Darah, Kali Ini di Tegalwangi Kabupaten Cirebon

Kegiatan donor darah yang digelar oleh Alfamart.-alfamart-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Aksi sosial donor darah jadi bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Alfamart.

Kegiatan ini digelar secara rutin. Kali ini dilaksanakan dengan tema Sehati, yakni 'Setetes Darah untuk Pertiwi'.

Bertempat di Kantor Balai Desa Tegalwangi, kegiatan ini digelar beberapa waktu lalu. 

Branch Manager Alfamart, Bambang Eko Budiyanto menuturkan kegiatan donor darah kali ini bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cirebon dan Pemerintah Desa Tegal Wangi.

Kegiatan pun sukses diikuti oleh puluhan warga sekitar. Peserta donor darah merupakan Warga Desa Tegalwangi dan sekitarnya.

Setelah melakukan pendaftaran untuk melengkapi data pendonor, kemudian dilakukan pertanyaan wawancara tentang riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik.

Apakah peserta donor darah memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah, dan setelah dinyatakan sehat oleh dokter selanjutnya dilakukan pengambilan darah.

BACA JUGA:Cari Pelajar Kreatif, DAM Gelar Seleksi AHM Best Student Regional Jawa Barat

BACA JUGA:Sesumbar Bojan Hodak Jelang Persib vs Barito, Bobotoh: Manajemen Gob**g!

"Dengan mengikuti donor darah dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh, tentunya dapat membantu sesama yang membutuhkan darah," tuturnya.

Digelarnya kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata Alfamart akan program Pemerintah Daerah yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat.

Melalui donor darah ini diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, serta bertujuan dapat meningkatkan ketersediaan darah di PMI Kabupaten Cirebon serta mendorong gaya hidup sehat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan rutin ddan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan," tukasnya. 

Sementara itu, Kuwu desa Tegalwangi, Iskandar mengungkapkan rasa syukurnya. I turut mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar oleh Alfamart ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: