Citilink Kembali ke Bandara Kertajati Akhir Agustus? Manajemen Sudah Cek Kesiapan Lokasi

Citilink Kembali ke Bandara Kertajati Akhir Agustus? Manajemen Sudah Cek Kesiapan Lokasi

Maskapai Citilink dikabarkan akan kembali terbang dari Bandara Kertajati Majalengka. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Maskapai Citilink dikabarkan akan segera kembali ke Bandara Kertajati MAJALENGKA, untuk mengoperasikan sejumlah rute domestik.

Termasuk yang paling hangat adalah kabar bahwa pada akhir Agustus ini, Citilink akan mengoperasikan penerbangan dari Bandara Kertajati ke Bandara Nusawiru, Kabupaten Pangandaran.

Untuk kesiapan penerbangan ini, sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran dan pihak Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Setelah itu, baru-baru ini manajemen Citilink pusat juga datang ke Bandara Kertajati untuk melakukan pengecekan beragam fasilitas penunjang operasional penerbangan.

BACA JUGA:Aktivitas Bandara Husein Sastranegara Dialihkan ke Kertajati, Jangan Sampai Nasibnya Seperti Kemayoran

Pengecekan ini, tentunya merupakan bagian dari rencana Maskapai Citilink untuk kembali mengudara di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka. 

Maskapai Citilink sebelumnya menghentikan rute Kertajati - Surabaya di tahun 2019, karena pada waktu itu belum tersedia dukungan akses tol seperti sekarang ini.

Pihak PT BIJB Kertajati hanya menjelaskan bahwa kedatangan Citilink untuk meninjau kesiapan fasilitas operasional seperti kantor operasional, check in system and counter, Ground Handling Equipment Readiness, LM Support Readiness.

"Tentunya semua fasilitas operasional ini sudah ready untuk menyambut kembali dan melayani penerbanga domestik dari dan ke Bandara Kertajati," kata VP of Commercial and Technical, Ari Widodo, dilansir dari publikasi Info BIJB.

BACA JUGA:Rute Penerbangan Pindah ke Kertajati, Hero: Pendapatan Warga Sekitar Husein Sastranegara Hilang Selamanya

Sebelumnya, beberapa hari lalu sempat tersiar kabar mengenai rencana dibukanya rute penerbangan yang mengkoneksikan antara Bandara Kertajati dengan Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Koneksi 2 bandara tersebut diharapkan dapat menunjang pariwisata di Kabupaten Pangandaran yang belakangan ini semakin menggeliat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana mengatakan, rencananya akan dilaksanakan kerjasama untuk membuka penerbangan ini.

Yakni antara Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Bappeda, Dinas Pariwisata, Dishub Pangandaran BIJB Kertajati dan Maskapai Citilink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: