ASYIK! Nanti Bisa ke Pantai Pangandaran Pakai Pesawat dari Bandara Kertajati, Wagub Uu: Sedang Dirintis

ASYIK! Nanti Bisa ke Pantai Pangandaran Pakai Pesawat dari Bandara Kertajati, Wagub Uu: Sedang Dirintis

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum menyebut penerbangan Bandara Kertajati - Pangandaran kini sedang dirintis.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kabar baik untuk pariwisata Pantai Pangandaran dan masyarakat di wilayah Cirebon maupun daerah lainnya yang ingin berkunjung ke sana.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sedang merintis penerbangan langsung dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke Bandara Nusawiru di Kabupaten Pangandaran.

Dengan adanya penerbangan tersebut dapat mempermudah keterhubungan transportasi antara Kabupaten Pangandaran dengan wilayah utara Jawa Barat.

Pasalnya, selama ini akses menuju Kabupaten Pangandaran hanya dapat lewat darat yang memakan waktu 5 hingga 6 jam perjalanan.

BACA JUGA:Sambut Baik Rencana OJK, BRI Dukung Peningkatan Kapabilitas Digital Bank

Menurut Wagub Uu saat ditemui di Goa Sunyaragi Kota Cirebon, penerbangan menuju Pangandaran sedang dirintis.

Nantinya aka nada dua gerbang menuju wisata di Pantai Pangandaran yakni via Bandara Wiriadinata di Tasikmalaya dan Bandara Nusawiru di Pangandaran.

“Rute yang ke Pangandaran sedang dirintis. Jadi nanti Pangandara itu bisa dari Tasikmalaya, bisa dari Kertajati,” kata Wagub Jabar, Selasa, 15, Agustus 2023.

Wagub mengaku senang karena perkembangan Bandara Kertajati saat ini semakin baik, karena ada penerbangan rutin.

BACA JUGA:Mudah Asal Tahu Caranya, Berikut Tips Belajar Motor Kopling Manual

Ditambah dengan adanya penerbangan internasional Kertajati – Kuala Lumpur Malaysia seminggu 2 kali dan penerbangan umrah rutin oleh Maskapai Garuda Indonesia yakni Kertajati – Jeddah.

“Bandara Kertajati alhamdulillah perkembangan luar biasa. Sudah dipakai lalu lintas penerbangan internasional,” tutur Uu.

Untuk pengembangan Bandara Kertajati tersebut, Wagub Uu mengaku ditugaskan langsung oleh Gubernur Jabar untuk melobi Saudi Airlines.

Tujuannya adalah agar dibuka penerbangan langsung internasional ke Bandara Kertajati. Salah satu wujud dari lobi-lobi tersebut adalah penerbangan haji yang sudah direalisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: