Terlahir Kembali Setelah Pandemi, Etoiles Tim Dance SMAK Penabur Cirebon Kini Meraih Banyak Pretasi

Terlahir Kembali Setelah Pandemi, Etoiles Tim Dance SMAK Penabur Cirebon Kini Meraih Banyak Pretasi

Etoiles, Tim Dance SMAK Penabur-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sempat berhenti dari berbagai kegiatan karena pandemi, di tahun 2022 Tim Dance SMAK Penabur hadir kembali.

Mengusung nama baru yakni Etoiles, aktif mengisi berbagai kegiatan di kota Cirebon. Tim dance ini juga telah mengukir banyak prestasi dengan menjuarai perlombaan tingkat kota hingga nasional. 

Pelatih Etoiles, James Limasatrio Jaya menuturkan pasca vakum karena pandemi, Etoiles mulai meregenerasi anggotanya.

Saat ini Etoiles memiliki 23 anggota. Mereka memiliki basic tari yang berbeda mulai dari balet, hip hop, modern dance, kpop spesialis, dan lainnya.

"Etoiles ini pada dasarnya open style, tari kontemporer, jadi kami terbuka bagi siswa yang ingin mengembangkan minat di dunia tari," jelasnya. 

Dari berbagai lomba yang diikuti, James kerap memilih anggota dengan formasi yang berbeda untuk mengikuti lomba tersebut.

Hal ini akan disesuaikan dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing anggota.

BACA JUGA:Persib Belum Stabil, Beckham Putra Pergi Lalu Memohon Seperti Ini ke Bobotoh

BACA JUGA:IAIN Syekh Nurjati Sebut Warga Sudah Sepakat Pembangunan Gedung Cyber

Untuk menyatukan 23 anggota ini memang tidak mudah menurutnya, ia harus membangun mental para siswa terlebih dahulu dan mengenal masing-maasing potensi dari setiap anak.

"Mereka juga harus secara rutin mengikuti latihan setiap minggu agar kekompakan terjaga dan semakin berkembang," katanya.

"Salah satu prestasi yang paling membanggakan tahun ini Etoiles berhasil meraih juara 5 dan 6 di FORNAS 2023," imbuh James Limasatrio Jaya.

Dalam waktu dekat, Etoiles akan mengikuti kembali dance competition yang digelar DBL. Etoiles akan diwaikili oleh 10 orang di bulan November ini. 

Sementara itu, anggota Etoiles, Trixy Gabriel Buditama menuturkan bahwa dirinya memiliki basic tari balet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: