Berharap Penerbangan Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Ditambah Jadi 5 Kali Seminggu, Memudahkan Masyarakat

Berharap Penerbangan Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Ditambah Jadi 5 Kali Seminggu, Memudahkan Masyarakat

Penerbangan rute Bandara Kertajati - Kuala Lumpur diharapkan ditambah.-AirAsia Indonesia-radarcirebon.com

BACA JUGA:Tiga Bandara di Jawa Barat Bakal Berkolaborasi Layani Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Pada Bulan Juni 2023, Maskapai Super Air Jet sempat menyatakan rencananya untuk membuka rute yang sama.

Namun, rencana tersebut dibatalkan karena terkait dengan izin rute dan musim penerbangan summer yang sebentar lagi berakhir.

Kemungkinan baru pada Oktober 2023 nanti, maskapai tersebut bakal membuka rute dimaksud bersamaan dengan pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara.

CEO AirAsia Malaysia, Riyadh Asmat mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan frekuensi penerbangan Kertajati - Malaysia akan ditambah.

BACA JUGA:Yess! Presiden Jokowi Resmi Umumkan Kenaikan Gaji ASN, Segini Besarannya

Namun, pihaknya akan mengevaluasi terlebih dahulu perkembangan penumpang untuk rute tersebut. Sebelum memutuskan menambah frekuensi penerbangan.

Diharapkan okupansi penumpang untuk setiap penerbangan baik Kuala Lumpur - Kertajati maupun sebaliknya bisa di atas 70 persen.

“Kami merasa terhormat menjadi maskapai penerbangan bertarif hemat pertama yang menghubungkan wisatawan ke Kertajati, permata Indonesia yang belum dijelajahi," katanya.

AirAsia, kata dia, pertama kali memulai penerbangan dari Malaysia ke Indonesia pada tahun 2004 dengan tujuan agar para wisatawan dapat merasakan keindahan dan keajaiban kedua negara atau sekadar mengunjungi orang yang mereka cintai dengan mudah.

BACA JUGA:Lewat Basket, Berkolaborasi Bangun Sekolah di NTT

"Kami telah menerbangkan lebih dari 2,5 juta penumpang antara kedua negara pada tahun 2019 dan memperluas jaringan kami ke 12 tujuan di Indonesia, dengan 151 penerbangan setiap minggu," katanya.

“Misi kami adalah untuk kembali menempatkan Jawa Barat sebagai destinasi yang wajib dikunjungi di ASEAN. Dengan rute baru ini, lebih banyak penduduk lokal dan turis akan mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi daerah wisata sekitar Kertajati," tandasnya.

Apalagi dengan rencana penyelesaian jalan tol Cisumdawu, Kabupaten Majalengka, yang hanya berjarak satu jam dari Bandung, surga belanja terbaik.

"Oleh karena itu, dengan senang hati saya sampaikan bahwa dimulainya penerbangan dari Kuala Lumpur ini tidak hanya akan memperkenalkan Kertajati kepada para wisatawan dari ASEAN dan sekitarnya, tetapi juga akan menciptakan banyak peluang ekonomi dan pekerjaan bagi penduduk setempat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: