Meriahkan HUT RI ke-78, Konci Rianty Gelar Lomba Mancing

Meriahkan HUT RI ke-78, Konci Rianty Gelar Lomba Mancing

RAYAKAN HUT RI: Dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Komunitas Pencinta Rinna Suryanti (Konci Rianty) menggelar kegiatan mancing bareng di kolam pemancingan CUDP, Kesenden, Kota Cirebon, Kamis (17/8/2023).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Komunitas Pencinta Rinna Suryanti (Konci Rianty) menggelar kegiatan mancing bareng di kolam pemancingan CUDP, Kesenden, Kota Cirebon, Kamis (17/8/2023).

Mancing bareng berhadiah jutaan rupiah ini diikuti oleh 168  peserta yang terdiri dari keluarga besar Konci Rianty dan warga Kecamatan Pekalipan dan Kejaksa, bertajuk: "Bersama Konci Rianty Mari Kita Kobarkan Semangat untuk Menjaga PersatuanI Indonesia, Mari Kita Perkokoh Persatuan Sesama Anak Bangsa".

Owner Komunitas Pecinta Rinna Suryanti (Konci Rianty), Rinna Suryanti ST mengapresiasi kegiatan mancing bareng sebagai bentuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota Konci Rianty.

Terkait perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-78, wanita yang akrab disapa Teh Rinna ini mengatakan, merayakan Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus, tak hanya sebagai bentuk syukur. Tetapi, perayaan tersebut juga untuk memperingati pengorbanan para pahlawan yang berperan besar pada kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Gagalkan Tawuran, 11 Pemuda diamankan Tim Raimas Macan Kumbang

BACA JUGA:Lagi, Polsek Kesambi Gagalkan Tawuran Konten, 9 Remaja Diamankan

Menurut Rinna, sebagai bangsa yang besar dan menghormati jasa para pahlawan, masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan dengan penuh sukacita, semangat, dan semarak. Mereka menggelar upacara dan berbagai perlombaan.

Bagi Rinna, merdeka secara harfiah berarti bebas dari belenggu dan tekanan. Bebas dari penjajahan atau kekuasaan pihak tertentu yang lebih ditekankan pada kebebasan dari penderitaan fisik dan materi.

"Kemerdekaan merupakan momentum yang sangat penting bagi bangsa dan negara," tegasnya. Oleh karena itu, Rinna menegaskan, sebagai warga bangsa yang besar, wajib menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkannya dengan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya.

Bacaleg Dapil 1 Kecamatan Kejaksan dan Pekalipan ini menambahkan, suka cita dan eforia kegembiraan dalam perayaan kemerdekaan merupakan salah satu apresiasi yang menunjukkan bahwa bangsa Indonesia sungguh bahagia hidup di alam yang merdeka, hidup aman dari gangguan musuh bangsa dan negara.

BACA JUGA:Waspada Berbagai Jenis Modus Penipuan Social Enginering, BRI Beberkan Cara Antisipasinya

BACA JUGA:HUT RI ke-78, Ponpes Darurrohmah Gelar Upacara Bendera dan Pagelaran Seni

Yang menarik, kata Rinna, tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI yaitu "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", Karena tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

Rinna berharap, Indonesia akan terus melaju menuju Indonesia maju, karena memang sudah saatnya pada usia Indonesia ke-78  dapat mewujudkan visi besar Indonesia.
"Saatnya kita membuat sejarah yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia ke depan," pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: