Penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru Pangandaran Baru Launching 29 Agustus 2023, Target Gaet Turis

Penerbangan Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru Pangandaran Baru Launching 29 Agustus 2023, Target Gaet Turis

Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar. Penerbangan antara Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru Pangandaran direncanakan akan launching pada 29 Agustus 2023.-Benny Bachtiar/Ig-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Launching penerbangan antara Bandara Kertajati - Bandara Nusawiru yang menjadi gerbang bagi wisata di Kabupaten Pangandaran, diharapkan dapat terwujud pada 29, Agustus 2023 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Benny Bachtiar mengungkapkan, memang ada rencana terkait launching penerbangan tersebut.

Diharapkan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati ke Bandara Nusawiru dapat terwujud, karena akan hadir banyak peluang baru.

"Penerbangan Kertajati - Nusawiru memang ada rencana launching 29, Agustus 2023. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana dengan baik," kata Benny, kepada radarcirebon.com di Masjid Al Jabbar, Bandung, Sabtu, 19, Agustus 2023.

BACA JUGA:Sering Dilewati Kapal Asing Sejak Dulu, Perairan Cirebon Simpan Kekayaan yang Tidak Habis 7 Turunan

Dijelaskan Benny, kemungkinan pada akhir Agustus penerbangan tersebut baru diluncurkan. Sebab, penataan rute di Bandara Kertajati termasuk internasional baru dilakukan di Bulan Oktober.

"Kemungkinan launching, karena kan penerbangan internasionalnya di Bulan Oktober. Jadi trail and error sambil kita perbaikan. Jadi supaya Oktober sudah aktif, Kertajati sudah siap," jelasnya.

Kendati demikian, Benny yakin bila penerbangan langsung ke Bandara Nusawiru dapat terujuw, nantinya akan mendorong perkembangan pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

"Kalau seandainya itu bisa terjadi, direct flight ke Nusawiru adalah salah satu peluang bagi Pangandaran dalam menerima wisatawan dari luar," katanya.

BACA JUGA:Berawal Tersangkut Jaring Nelayan, Luc Heymans Berhasil Angkat Harta Karun Senilai Ratusan Miliar

Oleh karena itu, Benny mengaku sedang berusaha menggenjot bagaimana kawasan Pangandaran dapat dikembangkan dengan baik.

Kemudian destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran dapat di-upgrade menjadi berkelas internasional, dan menarik bagi turis asing.

"Kami sedang menggenjot bagaimana kawasan Pangandaran destinasi wisatanya berkelas internasional. Makanya Pak Gubernur hari ini memberikan bantuan keuangan bikin jalan baru dari Pantai Barat ke Batuhiu. Dari Batukaras sampai Mandasari, itu sudah bagus semua," bebernya.

Sekarang, sambung dia, sudah mulai muncul akomodasi yang menarik seperti glamping dan sebagainya. Hal tersebut tentunya mendukung aktivitas pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: