Di Masjid Al Jabbar, SPS Serahkan Penghargaan untuk Ridwan Kamil, Peduli Terhadap Perusahaan Pers saat Pandemi

Di Masjid Al Jabbar, SPS Serahkan Penghargaan untuk Ridwan Kamil, Peduli Terhadap Perusahaan Pers saat Pandemi

Ketua Umum SPS Pusat, Januar P Ruswita menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Jabar, M Ridwan Kamil didampingi Ketua SPS Jabar, Yanto S Utomo.-Seno-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) atas kontribusinya selama pandemi covid-19.

Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Jawa Barat, Yanto S Utomo mengatakan, selama pandemi covid-19, banyak diantara perusahaan media yang dipimpinnya atau yang tergabung dalam SPS mendapatkan imbas.

Walaupun menurut Yanto, selama pandemi, tidak ada perusahaan media yang dipimpinnya mengalami kebangkrutan atau gulung tikar.

Namun yang jelas, banyak diantara perusahaan media tersebut yang sulit melalui masa pandemi tersebut.

BACA JUGA:Suhu Dingin, Es Muncul di Pos Kawah Burung Gunung Ciremai, Begini Kesaksian Pendaki

Hanya saja, Yanto juga mengakui, diantara sekian banyak perusahaan pers yang kesulitan, ada juga satu perusahaan media yang justru naik secara perekonomiannya di masa pandemi tersebut.

Namun secara umum, pandemi memberikan imbas yang begitu berat bagi media.

Atas peran serta pemerintahan dalam membantu perusahaan pers melalui komite pemulihan ekonomi, Gubernur Jabar mendapatkan penghargaan tersebut.

Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P. Ruswita dan juga Ketua SPS Jabar Yanto S Utomo kompak menyebut Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai kepala daerah yang peduli terhadap perusahaan media (pers) selama masa pandemi covid-19.

BACA JUGA:Siap-siap! Minyak Goreng Terancam Langka Dipasaran Lagi, Ini Penyebabnya

Hal itu diungkapkan dalam acara Silaturahmi Pimpinan Media yang tergabung dalam SPS Jawa Barat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil di aula Masjid Rayya Al Jabbar di Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2023.

Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P. Ruswita, memuji Gubernur Jabar Ridwan Kamil atas kepeduliannya terhadap perusahaan media.

Januar mengatakan, selama masa pandemi covid-19, perusahaan pers menjadi salah satu sektor usaha yang terdampak terhadap sulitnya perekonomian di kala itu.

Ridwan Kamil kata Januar, bisa memperjuangkan secara politik anggaran, sehingga perusahaan pers menjadi salah satu sektor usaha yang terdampak akibat pandemi dan patut untuk dibantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: