16 Rute Penerbangan yang Direquest di Bandara Kertajati, Mungkinkah Terwujud Oktober Nanti?

16 Rute Penerbangan yang Direquest di Bandara Kertajati, Mungkinkah Terwujud Oktober Nanti?

Sebanyak 16 rute penerbangan menjadi aspirasi masyarakat untuk dioperasikan di Bandara Kertajati Majalengka. -Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 16 rute penerbangan direquest masyarakat untuk hadir di Bandara Kertajati MAJALENGKA.

Dari 16 rute penerbangan tersebut, 8 diantaranya harus menjadi prioritas untuk dioperasikan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Warganet merespons pertanyaan media sosial resmi PT BIJB terkait rute apa saja yang diinginkan dan menjadi favorit wargi di Bandara Kertajati Majalengka.

Adapun 8 rute prioritas yang diinginkan adalah: Bali, Kualanamu, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Batam, Manado, Samarinda.

BACA JUGA:29 Oktober Bandara Kertajati Beroperasi Penuh, Ada 3 Maskapai yang Sudah Ajukan Slot

Sedangkan 8 rute lain yang juga diharapkan dapat dioperasikan di Bandara Kertajati adalah, Padang, Lombok, Pontianak, Pekanbaru, Siborong-borong, Palembang, Banjarmasin, Labuan Bajo.

Kendati demikian, penataan rute penerbangan yang dilakukan di Bandara Kertajati, sepertinya pada tahap awal baru mengakomodir pemindahan penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Rute penerbangan yang dioperasikan di Bandara Kota Bandung tersebut diantaranya adalah Makassar, Denpasar, Balikpapan, Kualanamu, Palembang, hingga Batam.

Sejumlah rute tersebut dilayani oleh 3 maskapai dengan yang paling banyak mengoperasikan adalah Super Air Jet. Sedangkan maskapai Citilink dan AirAsia hanya melayani penerbangan Bandung - Denpasar masing-masing 1 penerbangan setiap harinya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Japura Lor Kawal Satpam Daftar Calon Kuwu

Sementara itu, informasi yang diterima sejauh ini baru Batam, Bali, Lombok dan Balikpapan rute domestik yang akan tersedia di Bandara Kertajati.

Pengoperasian rute domestik ini, melengkapi rute internasional yang sudah beroperasi yakni Kuala Lumpur Malaysia dan Jeddah Arab Saudi.

Rute Kertajati - Jeddah dioperasikan 1 kali seminggu oleh maskapai Garuda Indonesia dan Kertajati - Kuala Lumpur dioperasikan AirAsia Malaysia 2 kali seminggu.

Pihak Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati juga sudah menggandeng 10 perusahaan angkutan antarmoda untuk melayani perjalanan sebelum dan setelah penerbangan ke 15 daerah di Jabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: