Kepepet Butuh Dana Cepat Tanpa Ribet, Bisa Pinjam di GoPayPinjam, Cek Simulasi Cicilannya

Kepepet Butuh Dana Cepat Tanpa Ribet, Bisa Pinjam di GoPayPinjam, Cek Simulasi Cicilannya

Informasi bunga GoPayPinjam termasuk cicilan dan tenor kredit.-GopayPinjam - Diolah-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi berbasis aplikasi yang melayani angkutan melalui jasa ojek terus bertranformasi agar memudahkan pelanggannya.

Bahkan, hingga saat ini banyak layanan yang diberikan Gojek kepada pelanggannya. Salah satunya GoPayPinjam.

GoPayPinjam adalah fitur pinjaman online atau pinjol dari GoJek Findaya yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi Gopay.

GoPayPinjam bisa dimanfaatka oleh pengguna yang butuh modal usaha produktif maupun kepepet, bisa memanfaatkan GoPayPinjam untuk dengan bunga yang cukup bersaing dengan pinjaman online sejenis.

BACA JUGA:Gak Bakal Tua di Jalan! Jadwal 10 Penerbangan Domestik Bandara Kertajati Sangat Dinanti

Adapun bunga yang dikenakan oleh GoPayPinjam menerapkan bunga pinjaman sebesar 2,21 persen, tetapi tergantung dengan tenor cicilan yang dipilih.

Sebab, GoPayPinjam menyediakan tenor mulai dari 2 bulan sampai dengan 6 bulan, tergantung dengan kesanggupan membayar debitur.

Yang paling penting dan perlu diperhatikan adalah aplikasi pinjol ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pengguna tidak perlu khawatir dengan teror debt collector seperti yang biasa terjadi pada pinjaman online ilegal.

Tetapi hal yang perlu diperhatikan adalah kemampuan membayar cicilan dari pinjaman tersebut, jangan sampai terjadi kredit bermasalah alias macet.

BACA JUGA:Syarat Mudah Ajukan KUR Syariah Pegadaian: Cukup E-KTP dan Bukti Usaha, Bisa Segera Cair

Yang tidak kalah penting adalah menyesuaikan kebutuhan dan nominal cicilan sesuai kemampuan, sehingga akan tetap lancar.

Baru-baru ini, Gojek memang meluncurkan GoPayPinjam yang bisa diakses pengguna aplikasi tersebut dengan mudah.

Kendati demikian, pengguna juga harus menentukan dengan cermat aplikasi pinjaman online dan membandingkan satu sama lain.

Fitur pinjam dana di Aplikasi Gopay ini memberikan tenor sampai dengan 6 bulan dan limit yang diberikan bisa sampai maksimal.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Dukung Pemekaran Cirebon Timur, Pemprov Jabar Siap Berikan Anggaran

Caranya pun cukup mudah, apalagi kalau Anda adalah pengguna Aplikasi Gojek yang sudah terhubung dengan Gopay maupun menu lainnya.

Untuk yang ingin mengajukan pinjaman ini, silakan buka Aplikasi Gojek. Lalu ke menu ‘search’ dan ketik GoPayPinjam.

Fitur baru ini, didukung oleh Findaya serta berizin juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga aman dari pinjol bermsalah.

GoPayPinjam memberikan pinjaman tunai dengan limit hingga Rp 15 Juta, pilihan tenor cicilan sampai 6 bulan, dan bisa dibayar sebelum jatuh tempo.

Cara aktivasinya juga mudah, cuma perlu e-KTP. Jika permohonan pinjamanmu disetujui, dananya bisa kamu langsung tarik hingga limit maksimal, lho.

BACA JUGA:Akhir Oktober Hadir 10 Rute Penerbangan Domestik Baru di Bandara Kertajati, Salah Satunya ke Kota Favorit Kamu

Sebelum mengakses fitur GoPayPinjam, pastikan kamu udah memiliki dan masuk pada aplikasi Gojek serta memperbarui aplikasinya ke versi terbaru.

Kamu bisa menemukan GoPayPinjam melalui kolom pencarian, ikon Lainnya, ikon Explore, atau tonton video di bawah ini dan ikuti caranya.

Untuk skema biaya GoPayPinjam terdiri dari tenor 2 sampai dengan 6 bulan. Untuk Biaya cicilan mulai dari 2,21 persen (tergantung atau menyesuaikan dengan pilihan tenor).

Biaya layanan hanya 2,14 persen (menyesuaikan dengan tenor pinjaman), biaya provisi 5,30 persen dan biaya PPN dari layanan 11 persen.

BACA JUGA:Kejari Kabupaten Cirebon Tangkap Oknum Pendamping Gelapkan Pajak 3,5 Miliar di 82 Desa

Perhitungan GoPayPinjam untuk tenor 6 bulan:

  • Nominal pinjaman Rp 10.000.000
  • Biaya provisi (5,3 persen) Rp 530.000
  • Jumlah yang dicairkan adalah Rp 9.740.000

Simulasi Cicilan dan Bunga GoPayPinjam tenor 6 bulan:

  • Bunga cicilan yakni 2,21 persen (biaya cicilan) Rp 1.326.000
  • Biaya layanan 12,42 persen Rp 1.242.000
  • PPN 11 persen dari biaya layanan Rp 136.620.

BACA JUGA:Brosur KUR Syariah Pegadaian Terbaru 2023, Simak Simulasi Cicilan dan Limit Pinjaman, Tarif Ringan

Dengan perhitungan tersebut total yang harus dibayarkan dengan tenor 6 bulan adalah Rp 12.704.620

Cicilan per bulan adalah Rp 2.117.437

Nah untuk pengguna Gojek yang terpilih juga bisa mengajukan pinjaman. Terutama yang mendapatkan pesan langsung dari Admin Jeklin.

Bila pengguna sudah mendapatkan pesan dari Admin Gopay, tinggal meng-klik tautan yang diberikan. Kemudian klik fitur Aktifkan Sekarang.

Setelah itu, tinggal ikuti langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut dan kamu sudah bisa meminjam uang dengan limit maksimal Rp 15.000.000.

BACA JUGA:Negara Tetangga Was-was! Indonesia Teken HOA dengan AS untuk Pengadaan Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk

Selain GoPayPinjam yang memberikan pinjaman dalam bentuk uang, kamu juga bisa menggunakan fitur lain yakni GoPay Paylater.

Dengan fitur ini, kamu seperti memiliki kartu kredit yang bisa dipakai untuk membayar beragam jasa yang disediakan oleh Gojek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase