Wisata Situ Cipanten Majalengka: Informasi Rute dan Harga Tiket, Cocok Buat Tempat Ngadem

Wisata Situ Cipanten Majalengka: Informasi Rute dan Harga Tiket, Cocok Buat Tempat Ngadem

Informasi rute dan harga tiket Situ Cipanten Majalengka.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COMSitu Cipanten adalah tempat wisata yang menyuguhkan keindahan danau yang jernih dengan dua warna air yang unik sesuai dengan musimnya.

Wisata yang berdiri sejak tahun 1973 ini, dahulu terkenal dengan tempat yang angker dan sekarang berubah menjadi destinasi wisata yang instagramable dengan berbagai spot menarik di dalamnya. 

Situ Cipanten juga dikelilingi dengan pepohonan hijau yang rindang sehingga menyejukkan mata saat memandangnya.

Tempat ini pun seringkali menjadi destinasi liburan untuk para pengunjung dari dalam maupun luar daerah. Bagi para calon pengunjung juga perlu mengetahui Rute Situ Cipanten untuk bisa menikmati keindahan alamnya.

BACA JUGA:Satu Grup dengan Korea Utara, Ini Target Indra Sjafri di Ajang Asian Games 2023.

Belakangan, Situ Cipanten menjadi viral di media sosial karena pemandangannya yang indah dan air danau yang jernih. Saking jernihnya, pengunjung dapat melihat bahkan berfoto bersama ikan-ikan yang ada di danau sambil duduk di atas ayunan. Oleh karenanya, objek wisata ini patut Anda kunjungi jika melintasi Majalengka.

Pengelola Situ Cipanten Yosef Hendrawan mengatakan bahwa selain menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, Situ Cipanten juga memiliki berbagai wahana seru seperti Bebek Gowes, Perahu Dayung, Sepeda Gantung, hingga Ayunan.

"Untuk wahana, ada Bebek Gowes, lalu Perahu Dayung. Selanjutnya ada pelampung, pengujung bebas berenang dengan air yang jernih dengan ikan yang besar-besar, bisa selfie juga. Kemudian Sepeda Gantung, dan Ayunan yang lagi viral itu," kata Yosef saat ditemui ANTARA.

Di musim libur Lebaran ini, Yosef mengatakan jumlah pengunjung ke Situ Cipanten meningkat tiga hingga empat kali lipat. Menurutnya, banyak yang tertarik untuk berfoto di wahana Ayunan. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah antrian wahana tersebut yang bisa mencapai ratusan pengunjung.

BACA JUGA:Alumni AKABRI 1989 Berkumpul di Tasikmalaya, Ada Apa ya?

INFORMASI RUTE LOKASI

Destinasi wisata Situ Cipanten ini terletak di Jl Gunung Kuning – Sindang, Kabupaten Majalengka. 

Jarak dari pusat kota Majalengka hanya 16 KM atau bisa ditempuh dengan 30 menit berkendara.

Rute perjalanan ke wisata Situ Cipanten ini bisa melalui jalan Majalengka - Rajagaluh - Jalan Gunung Kuning -Sindang - Wisata Situ Cipanten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: