Hanya 7 Kilometer dari Bandara Kertajati, Hotel Bintang 4 di Majalengka Ini Jadi Tempat Singgah Pilot dan Pram

Hanya 7 Kilometer dari Bandara Kertajati, Hotel Bintang 4 di Majalengka Ini Jadi Tempat Singgah Pilot dan Pram

Horison Ultima Kertajati, hotel bintang 4 dekat Bandara Kertajati Majalengka. -Horison Ultima Kertajati-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Sejumlah hotel bintang 4 maupun kelas budget bakal menjadi pendukung akomodasi masyarakat yang melakukan penerbangan dari Bandara Kertajati Majalengka.

Bahkan, diantara hotel bintang 4 tersebut saat ini sudah beroperasi dan bakal memakai penunjang aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Dengan jarak hanya 7 kilometer saja atau 10 menit perjalanan, keberadaan Hotel Horisson Ultima Kertajati bakal menjadi akomodasi yang sangat penting untuk aktivitas di Bandara Internasional Kertajati.

Termasuk untuk tempat singgah awak pesawat baik pilot hingga pramugari dari maskapai penerbangan yang pada 29, Oktober 2023 nanti mulai kembali terbang dari BIJB Kertajati.

BACA JUGA:Jawaban Inara Rusli Soal Diajak Taaruf oleh Pengacara Joseph, Tak Disangka

Seperti diketahui, pemerintah melakukan penataan rute penerbangan antara Bandara Husein Sastranegara (BDO) dengan Bandara Kertajati (KJT) berdasarkan tipe pesawat.

Untuk pesawat baling-baling atau propeller akan tetap dilayani di Bandara Husein Sastranegara. Sementara pesawat jet seluruhnya dipindahkan ke Bandara Kertajati.

Sedikitnya ada 3 maskapai yang akan melayani penerbangan rute domestik dan internasional tersebut yakni, AirAsia, Citilink dan Super Air Jet.

Saat ini, memang baru Horison Ultima Kertajati yang menjadi hotel bintang 4 pertama di Majalengka yang menunjang aktivitas penerbangan.

BACA JUGA:Daftar Pejabat Versi NII yang Bertobat Kembali ke NKRI, Ada Perwakilan Wakil Gubernur Sampai Panglima Perang

Termasuk untuk pemberangkatan jemaah umrah yang saat ini dilakukan setiap 1 minggu oleh Maskapai Garuda Indonesia.

Terletak di jantung kota Majalengka, Hotel Horison Ultima Kertajati adalah menyediakan fasilitas pertemuan, konferensi dan acara pribadi termasuk perayaan khusus seperti resepsi pernikahan.

Saat ini, selain ditunjang dari aktivitas BIJB, tamu di Horison Ultima Kertajati berasal dari tamu bisnis and meeting, leisure, juga wedding.

"80 persen kini didominasi oleh tamu bisnis, hal ini ditunjang dengan paket bisnis and meeting yang kami hadirkan dimana tamu bisa mengambil paket corporate include dengan paket wisata di Majalengka," kata Vice Director Hotel Division) Horison Ultima Kertajati, Purwantono, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: