Masih Ada PR Besar Jelang Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati yang Perlu Dilengkapi, Diungkap Pengamat

Masih Ada PR Besar Jelang Pemindahan Penerbangan ke Bandara Kertajati yang Perlu Dilengkapi, Diungkap Pengamat

Masih ada pekerjaan rumah jelang pemindahan penerbangan ke Bandara Kertajati Majalengka.-BIJB-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Pekerjaan rumah masih ada di sekitar Bandara Kertajati untuk menyokong aktivitas penerbangan di bandar udara tersebut.

Keberadaan infrastruktur tersebut sangat penting untuk pengembangan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berada di Kabupaten Majalengka.

Pengamat penerbangan, Gerry Soejatman menilai perlunya penambahan sarana seperti rumah sakit yang memadai di sekitar bandara.

Saat ini, rumah sakit terdekat yang representatif tidak berada di sekitar Kertajati. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah yang harus dipenuhi ke depannya.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil saldo DANA cepat dan mudah, yuk coba dan buktikan sendiri

Tidak kalah penting adalah perumahan dengan kualitas yang memadai. Sebab, hal ini juga menjadi faktor penunjang yang penting ke depannya.

Karenanya, Gerry menilai, masih ada PR alias pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan sebagai sarana penunjang dari Bandara Kertajati.

“Tinggal masalah Rumah Sakit, Perumahan yang layak dan mumpuni, dan lain-lain. PR-nya masih ada ya,” katanya.

Tidak kalah penting, kata Gerry, adalah aspek promosi yang dilakukan oleh pengelola bandara. Juga bagaimana mengoptimalkan potensinya.

BACA JUGA:NGGAK PAKE RIBET! Hanya Sampai 31 Agustus 2023 Saja, Pegadaian Siapkan Dana Cepat Tanpa Bunga

Sebab, catchment area dari Bandara Kertajati tidak hanya Bandung. Mulai dari Cikampek sampai dengan Kabupaten/Kota Tegal yang notabene tidak memiliki bandara terdekat.

Oleh karena itu, Gerry Soejatman tidak setuju kalau Bandara Kertajati hanya berfokus pada Bandung. Tetapi harus mengoptimalkan pemasaran ke area tangkapannya.

“Saya sendiri tidak setuju kalau KJT dibuat ‘hanya untuk Bandung’, kejauhan lah kalo hanya untuk Bandung,” kata Gerry.

Menurut dia, seharusnya pemasaran dilakukan ke daerah lain. Sebab, ada banyak kawasan yang sudah terhubung dengan jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: