Hasil Rapimnas Jaman di Cirebon yang Dihadiri Jokowi, Segera Bernegosiasi dengan Ganjar

Hasil Rapimnas Jaman di Cirebon yang Dihadiri Jokowi, Segera Bernegosiasi dengan Ganjar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berfoto bersama para pimpinan Jaman usai membuka rapimnas di Cirebon, Selasa 29 Agustus 2023. Foto:-Aziz Muhtarom-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Jaringan kemandirian nasional (Jaman), menghasilkan sejumlah rekomendasi. 

Beberapa di antaranya, berkaitan dengan sikap politik organisasi menghadapi momen Pilpres 2024.

Seperti diketahui, selama dua hari Selasa dan Rabu (29-30/8/2023), Rapimnas organisasi yang menjadi relawan Jokowi sejak Pilgub DKI 2012 itu dibuka langsung oleh Kepala Negara, membahas beberapa isu nasional dan politik.

 Ketua Umum DPP Jaman Iwan Dwi Laksono menyebutkan, pada rapimnas kemarin ada empat poin yang dibahas. Pertama, isu nasional, Indonesia selama kepemimpinan Jokowi ada kemajuan.

Kemudian, startegi taktik organisasi ini Jaman akan merekomendasikan salah satu calon presiden pada Pemilu 2024 nanti, dan Jaman juga membahas program serta membahas resolusi organisasi.

“Untuk sikap politik hasil Rapimnas, kami merekomendasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres, kami akan bergerak serentak dari tingkat nasional sampai ke desa-desa,” ujar Iwan.

Rekomendasi ini, sambung dia, akan disampaikan langsung kepada Jokowi selaku pembina Organisasi Jaman.

BACA JUGA:BYE BYE PERTALITE! Ini 3 Produk BBM Baru dari Pertamina, Dicampur Etanol Oktan Melonjak Jadi 92 dan 95

Pihaknya menyakini rekomendasi ini akan menjadi sesuatu hal yang dipertimbangkan dan diperhatikan Jokowi.

Terkait alasan dukungan ke Ganjar Pranowo, Iwan menilai jika sosok Gubernur Jateng tersebut yang dapat meneruskan program Presiden Jokowi

Dukungan Jaman kepada Ganjar ini sama seperti hasil penilaian Jaman pada 2014 lalu saat masih menjabat Gubernur DKI, pihaknya meminta Jokowi maju sebagai Capres Pemilu 2014.

“Dukungan kami kepada Ganjar Pranowo ini merasa seperti dukungan kami kepada Pak Jokowi di awal-awal 2014 sampai 2019. Kami menitipkan misi dan perjuangan kami kepada Jokowi, energi, pangan dan maritim, jaman Ganjar Pranowo, Industri dan Iptek,” sebutnya.

Setelah ini, pihaknya juga akan melakukan negosiasi politik dengan Ganjar Pranowo. 

Hal ini kami lakukan ketika kami usulkan pengembangan program organisasi kami, yaitu ilmu iptek dan industrialisasi, beserta konsekuensinya yang mesti dijalankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: