Bingung dengan rambut rontok ? Atasi dengan Jeruk Nipis Campur Minyak Zaitun untuk Keramas, Yuk Coba

Bingung dengan rambut rontok ? Atasi dengan Jeruk Nipis Campur Minyak Zaitun untuk Keramas, Yuk Coba

Manfaat jeruk nipis untuk mengatasi rambut rontok hingga ketombe. Foto hanya ilustrasi.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Banyak yang mengeluhkan rambut rontok di usia muda, karena berbagai penyebab. Baik kosmetik maupun faktor lainnya.

Karenanya opsi penggunaan salah satu manfaat jeruk nipis untuk mengatasi rambut rontok bisa menjadi pilihan, karena caranya sangat mudah.

Seperti diketahui, kandungan dari jeruk nipis salah satunya adalah vitamin c dosis tinggi yang dapat membunuh kuman hingga bakteri.

Kemudian terdapat juga anti oksidan dalam jumlah besar pada jeruk nipis. Karenanya, kandungan tersebut akan sangat bermanfaat untuk tubuh.

BACA JUGA:Masih Muda Sudah Botak, Ini Cara Menggunakan Jeruk Nipis untuk Rambut Rontok

Selain itu, terdapat juga kandungan seperti protein, lemak, serat, zat besi, kalsium, vitamin B6, thiamin, kalium, riboflavin, niacin, folat, fosforus, dan magnesium.

Kandungan tersebut membuat jeruk nipis seringkali digunakan sebagai minuman dan obat untuk sakit tenggorokan atau batuk.

Sebab, jeruk nipis dapat membantu menjaga kesehatan sel tubuh, meningkatkan imun, membantu menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan.

Selain itu, jeruk nipis juga sering dimanfaatkan untuk menghilangkan karatan dan mencuci rambut dengan dicampurkan bersama minyak zaitun. Pun mengatasi ketombe berkat kandungan asam sitrat di dalamnya.

BACA JUGA:BAHAN ALAMI, Rahasia di Balik Masker Jeruk Nipis dan Lidah Buaya, Perawatan Wajah Murah Meriah, Cegah Penuaan

Jeruk nipis memiliki aroma yang kuat dan rasa yang khas, serta memiliki sifat-sifat kimia khusus seperti kadar gula yang rendah, pH yang sangat rendah, dan rasa asam buah jeruk yang tinggi.

Jeruk nipis termasuk dalam keluarga Rutaceae dengan genus Citrus, memiliki tinggi tanaman sekitar 150-350 cm, dan menghasilkan buah berwarna putih. 

Dalam 100 g buah jeruk nipis terdapat kandungan nutrisi seperti vitamin C sebanyak 27 mg, kalsium 40 mg, fosfor 22 mg, karbohidrat 12,4 g, vitamin B1 0,04 mg, zat besi 0,6 mg, lemak 0,1 g, kalori 37 kkal, protein 0,8 g, dan air sebanyak 86 g.

Tanaman ini memiliki kandungan garam sekitar 10% dan dapat tumbuh subur pada tanah dengan kemiringan sekitar 30 derajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: