Jumat Peduli, Polsek Kesambi Berbagi Puluhan Paket Sembako di Kelurahan Pekiringan

Jumat Peduli, Polsek Kesambi Berbagi Puluhan Paket Sembako di Kelurahan Pekiringan

Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana beserta ketua Bhayangkari ranting Kesambi didampingi Lurah Pekiringan Diza Setya Aji menyerahkan bantuan paket sembako, Jumat (1/9/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Suasana di hari Jumat menjadi lebih berarti bagi warga kurang mampu di Kampung Suradinaya Selatan, RT 04 RW 08, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Pasalnya, Polsek Kesambi bersama ibu-ibu Bhayangkari ranting Kesambi melakukan kegiatan Bakti Sosial di program Jumat Peduli dengan memberikan bantuan sembako untuk warga yang membutuhkan, Jumat(1/9/2023).

Sebanyak 50 paket sembako pun disebar kepada warga setempat yang layak menerimanya secara door to door. Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan langsung oleh Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana dan ketua Bhayangkari ranting Kesambi.

Ikut mendampingi pada pembagian sembako tersebut Lurah Pekiringan Diza Setya Aji dan ketua RT serta RW setempat, Karang Taruna setempat dan sejumlah mahasiswa Universitas Gunung Jati (UGJ).

BACA JUGA:Kemarahan DPC Partai Demokrat Kota Cirebon: Anies Kita Turunkan

BACA JUGA:Saat Jokowi Pamer Infrastruktur Lagi: Melaju dengan Tol Cisumdawu

Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana kepada radarcirebon.com mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Kesambi dan Bhayangkari cabang Kesambi terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami Polri tidak hanya berfungsi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saja, namun menjadi teman dan sahabat bagi masyarakat yang membutuhkan,"ungkapnya.

Dikatakan Iptu Rudiana, pemberian paket sembako bertema Jumat Peduli tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat.

"Hari ini kami mendapatkan amanah dari bapak Kapolres Cirebon Kota untuk memberikan paket sembako ke warga yang membutuhkan di Kampung Suradinaya Selatan, Kelurahan Pekiringan. Adapun jumlahnya 50 paket sembako dan semua sudah kami salurkan kepada warga-warga yang membutuhkan, mudah-mudahan bermanfaat buat warga Pekiringan,"katanya.

BACA JUGA:Pilot Ini Bilang Bandung ke Bandara Kertajati Jauh Ya, Tapi Yakin Tol Cisumdawu Bisa Meningkatkan Penerbangan

BACA JUGA:Detik-detik Foto Anies Baswedan Dipotong Pakai Cutter di Kota Cirebon, Gara-gara Bukan AHY

Sementara itu, Lurah Pekiringan Diza Setya Aji kepada radarcirebon.com mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polsek Kesambi tersebut kepada warganya.

"Saya mewakili Pemerintah  Kelurahan Pekiringan sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Polsek Kesambi yang telah peduli terhadap warga saya yang kurang mampu,"ujarnya.

Mantan ajudan Wakil Walikota Cirebon ini menuturkan, Kelurahan Pekiringan terus bersinergi dengan Polsek Kesambi dalam hal kebaikan.

"Kegiatan ini dilakukan bukan hanya sekali ini saja, dari kemarin-kemarin memang Polres Cirebon Kota khususnya Polsek Kesambi sangat konsen terhadap sesama (bakti sosial), Jadi kita sudah bersinergi dalam hal kebaikan,"tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: