Lulus Ikuti Pelatihan dan Ujian, Qorib dilantik menjadi Kurator dan Pengurus HKPI

Lulus Ikuti Pelatihan dan Ujian, Qorib dilantik menjadi Kurator dan Pengurus HKPI

Qorib Magelung Sakti, Direktur LBH KAI Jawa Barat dilantik sebagai kurator, Jumat 1 September 2023.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kurator dan Pengurus Indonesia (HKPI) melantik Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Jawa Barat, Qorib Magelung Sakti sebagai Kurator dan Pengurus DPP HKPI.

Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Royal Tulip, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat lalu 1 September 2023.

Pelantikan berlangsung setelah HKPI melaksanakan pelatihan dan ujian sertifikasi kurator dan pengurus HKPI angkatan IX tahun pada bulan Mei 2023 lalu. 

Selain Qorib, DPP HKPI juga melantik 15 orang untuk HKPI Angkatan XIII. Mereka yang telah lulus mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi ulang.

BACA JUGA: Kecewa Persija Tak Mampu Menangkan Laga Kontra Persib, The Jakmania Ricuh di Bekasi

BACA JUGA:PKB Kota Cirebon Nobar Deklarasi Anies-Muhaimin

"Alhamdulillah, dari total 100 orang peserta yang ikut ujian sertifikasi, akhirnya HKPI melantik 77 kurator dan pengurus HKPI angkatan IX."

"Dengan dilantiknya saya sebagai kurator, mudah-mudahan saya bisa berkontribusi di dunia kurator," ucap Qorib Magelung Sakti kepada radarcirebon.com, Sabtu 2 September 2023.

Sementara itu, Ketua Umum DPP HKPI Soedeson Tandra menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah dinyatakan lulus dan dilantik.

"Selamat bergabung dengan keluarga besar HKPI. Menjadi pengurus dan kurator bukanlah tugas yang mudah."

BACA JUGA:Habib Humed: Anies Baswedan Representasi Masyumi

"Sebab, profesi tersebut butuh kecermatan, ketelitian, keseriusan, dan keuletan. Penting juga untuk para kurator dan pengurus agar tetap rendah hati dan tetap semangat, serta bermanfaat dalam menjalankan pekerjaan," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Pelatihan Kurator sekaligus Pengurus HKPI Angkatan IX, Jo Wendy Suyoto berpesan agar para peserta yang baru dilantik mengedepankan kerjasama dengan kurator lainnya. 

"Menjadi kurator dan pengurus membutuhkan kerjasama internal dan eksternal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase