Festival Literasi Digital 2023 Tekankan Empat Pilar di Era Serba Cepat

Festival Literasi Digital 2023 Tekankan Empat Pilar di Era Serba Cepat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam Festival Literasi Digital 2023.-Biro Adpim Jabar-

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kata Ika, telah mendapat penghargaan sebagai Gubernur Insiator Pasagi atau Pengawasan Media Digital pada Malam Anugerah Penyiaran 2023 Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar. 

BACA JUGA:Bojan Hodak Cukup Puas, Persib Bandung Serasa Menang, Persija Jakarta Ngaku Serasa Kalah

Lebih lanjut, bahayanya sisi gelap digital bisa ke ranah kriminal karenanya masyarakat juga harus aktif melapor bila ditemukan unsur- unsur negatif di lini digital. 

Begitupun orang tua dalam mendidik anak harus memberi pengawasan ketat dan melekat kepada anak-anaknya. 

"Orang tua harus waspada biar anak-anak tidak mengakses konten negatif," katanya. 

Sementara itu dalam semangat transformasi digital, Ika menyebut Pemda Provinsi Jabar memberi apresiasi kepada insan yang mempunyai kontribusi terhadap pengembangan digital di Jabar. 

Menurutnya terdapat beberapa kategori penghargaan yang melibatkan semua pihak mulai dari perangkat daerah, komunitas, kecamatan hingga desa. Ini merupakan wujud dari spirit kolaborasi. 

Sejumlah penganugerahan penghargaan yang dilaksanakan antara lain Sandikami Awards, Humas Jabar Award, Jabar Saber Hoax Award, Japrem, juga Lifetime Achievement Inisiator Transformasi Birokrasi Jawa Barat untuk Plh. Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja. 

BACA JUGA:September ini BPNT Cair Rp400 Ribu, Begini Cara Mengeceknya

Dalam sambutannya, Setiawan tak menyangka ASN Jabar tidak pernah habis dalam berkreasi. Kegiatan WJF dan VIRAL 2023 adalah contohnya. 

Setiawan juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar serta seluruh ASN yang menyukseskan VIRAL 2023. 

"Saya ingin kalian mempertahankan ini, ide kreatif ini dan saya yakin Indonesia akan melirik Jabar," ujar Setiawan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase