Pernyataan Anies yang Ini Disebut Sindiran Telak ke Partai Demokrat, Pengamat: Menepis Pengkhianatan

Pernyataan Anies yang Ini Disebut Sindiran Telak ke Partai Demokrat, Pengamat: Menepis Pengkhianatan

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Calon Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2024 -2029. Foto: -@NasDem-Twitter

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Pernyataan Anies Baswedan dinilai sebagai sindiran telak untuk Partai Demokrat. 

Hal itu diungkapkan oleh pengamat politik Nazar EL Mahfudzi. Menurut dia, pernyataan Anies Baswedan menjawab tudingan negatif Partai Demokrat

Tidak hanya itu, Anies juga dinilai berhasil menyindir balik tudingan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY serta para petinggi Partai Demokrat yang lain.

Oleh Nazar, sindiran Anies itu dinilai sangat telak. 

Pernyataan Anies yang dimaksud oleh Nazar itu diucapkan ketika deklarasi pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai NasDem dan PKB pada Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (2/9/2023).

Dilansir dari JPNN, pada saat deklarasi, Anies menyatakan bahwa sikap politik ketika menghadapi pemilu maupun pilpres semestinya memiliki dasar dan niat yang lurus.

BACA JUGA:Terima SK dari Zulhas, Abah Qomar Resmi Pimpin DPD PAN Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Selebrasi David da Silva Emosional Setelag Cetak Gol Lawan Persija, Pembuktian Setelah Dibully Bobotoh

Yakni, dasar dan niat baik guna menunaikan janji kemerdekaan.

"Anies mengatakan kami bergerak di sini bukan soal bagi-bagi, kami bergerak di sini soal bagaimana Indonesia lebih baik," kata Nazar Minggu (3/9/2023).

"Menurut pendapat saya sebagai pengamat, pernyataan itu merupakan sindiran yang cukup tajam buat Partai Demokrat," imbuhnya.

Nazar menambahkan, lewat pernyataan tersebut Anies juga mengutarakan argumentasi yang tepat terkait dengan tudingan pengkhianatan yang telah dilontarkan terhadapnya.

Pernyataan itu, menurut Nazar, sekaligus membuka kedok Demokrat sebagai partai politik yang tidak memiliki loyalitas dan ketulusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: