Keputusan Wasit Merugikan, VAR Salah Sudut, Manchester United Apes, Harusnya Menang 2-1 Malah Kalah 3-1

Keputusan Wasit Merugikan, VAR Salah Sudut, Manchester United Apes, Harusnya Menang 2-1 Malah Kalah 3-1

Manajer MU, Erik Ten Hag menyorot keputusan wasit Anthony Taylor di laga Arsenal vs Manchester United dan potensi penalti terhadap pelanggaran Rasmus Holjund.-Manchester United/Ig-RADARCIREBON.COM

LONDON, RADARCIREBON.COM - Keputusan wasit merugikan Manchester United, tercatat ada 3 hal mulai VAR salah sudut, gol Garnacho dianggap offside dan hal itu membuat MU yang harusnya menang 2-1 malah kalah 3-1 dari Arsenal.

Pertandingan Manchester United vs Arsenal memang sarat akan rivalitas, sayangnya bukan permainan yang menjadi penentu laga. Tetapi rentetan keputusan wasit Anthony Taylor.

Bukan sekali ini, Anthony Taylor kinerjanya disorot. Di Final Liga Europa musim lalu, dia juga bersitegang dengan Jose Mourinho karena keputusan kontroversial.

Karenanya Manajer MU, Erik Ten Hag juga meradang dengan rentetan keputusan wasit yang merugikan tim-nya di pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Manchester City Juara Liga Champions, AC Milan Tidak Lolos Grup, Ini Dia Hasil Prediksi Superkomputer

"Dan jelas banyak keputusan wasit yang merugikan kami," kata Erik Ten Hag seraya menyebut tim-nya telah tampil dengan baik.

Keputusan pertama yang disorot adalah insiden Kai Havertz. Eks pemain Chelsea tersebut jatuh di kotak penalti karena kontak minimal dengan Aaron Wan Bisaka.

Wasit Anthony Taylor semula menunjuk titik putih dan memberikan penalti kepada Arsenal. Namun, kemudian dianulir oleh VAR karena kontak terhadap Havertz dianggap terlalu minimal.

Ten Hag menyebut, seharusnya Havertz mendapat kartu merah atas diving tersebut karena sebelumnya sudah mengantongi kartu kuning imbas melanggar Bruno Fernandez.

BACA JUGA:6 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini, Nomor 1 dan 2 Sering Sekali Diabaikan

Keputusan kedua yang dianggap Ten Hag merugikan MU adalah gol dari Alejandro Garnacho. Menurutnya, sudut VAR salah dalam menilai telah terjadi offside.

"Saya pikir mereka melihat sudut yang salah dan menyatakan itu offside," kata Ten Hag, seraya menyayangkan wasit tidak mengecek lebih seksama gol tersebut.

Imbasnya, MU yang merasa sudah seharusnya menang dengan skor 2-1 justru berbalik kalah lantaran gol di penghujung laga lewat kaki Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Sorotan juga dialamatkan Ten Hag pada insiden yang melibatkan Rasmud Holjund di kotak penalti Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: