SMAK Penabur Cirebon Berhasil Bawa Pulang Piala Rektor UMC 2023

SMAK Penabur Cirebon Berhasil Bawa Pulang Piala Rektor UMC 2023

Tim akuntansi SMAK Penabur Cirebon saat menerima Piala Rektor UMC 2023. -SMAK PENABUR -RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Usaha memang tak menghianati hasil. Itulah yang dituai oleh tim akuntansi SMAK Penabur Cirebon.

Di saat siswa-siswi lainnya sedang memperingati kemerdekaan RI pada momen 17 Agustus lalu, tim akuntansi ini justru sedang mengerjakan soal seleksi online Olimpiade akuntansi Piala Rektor UMC 2023.

Mereka pun akhirnya berhasil membawa pulang piala Juara 1 pada Olimpiade yang diikuti oleh berbagai tim se wilayah III Cirebon

Tim akuntansi yang dikirim oleh SMAK BPK Penabur Cirebon kali ini diwakili oleh Gretha Margaretha, Ditha Pricilia, dan  Angelica Wijaya.

Diceritakan Gretha Margaretha Olimpiade kali ini terdiri dari 3 sesi yakni seleksi online, semi final, dan final.

Seleksi online terlebih dahulu dilakukan pada 17 Agustus dan berhasil menjaring 20 tim.

Kemudian dalam semi final Gretha dan tim lolos bersama dengan 14 kelompok lainnya. Hingga Final yang digelar pada 29 Agustus lalu.

BACA JUGA:2 Uang Kuno Termahal, 1 Keping Harganya Bisa Jutaan Rupiah, Dicari oleh Kolektor hingga Bandar

BACA JUGA:Cukup Ongkang-ongkang Kaki di Rumah, Bisa Dapat Pinjaman Hingga Rp 100 Juta dari Pegadaian

"Soal terdiri dari quizizz, essay, dan cerdas cermat, soal cerdas cermat ini yang cukup sulit," terangnya.

Sudah kerap mengikuti berbagai lomba, menurut Gretha mengikuti lomba atau oimpiade memiliki kesulitan masing-masing baik individu maupun kelompok.

Namun, dengan giat berlatih soal hal itu bisa membantunya lebih siap untuk menghadapi soal yang diberikan saat olimpiade.

"Kalau tim, tentu anggota tim tak selalu sama, disitulah tantangannya bagaimana kita bisa saling bekerjasama," jelasnya.

Sementara itu, olimpiade kali ini menjadi semakin spesial bagi Angelica wijaya. Pasalnya ini mnejadi kali pertamanya untuk mengikuti ajang olimpiade akuntansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: