6 Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka, Rute Sudah Fix, Ada Internasional dan Domestik Yuk

6 Maskapai yang Beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka, Rute Sudah Fix, Ada Internasional dan Domestik Yuk

Ilustrasi. Bandara Kertajati diprediksi bakal melayani 36 penerbangan pada bulan Oktober 2023 mendatang. Hal tersebut berdasarkan jadwal sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara.-Istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sebanyak 7 maskapai penerbangan sudah resmi membuka rute domestik maupun internasional dari dan ke Bandara Kertajati Majalengka.

Dari 7 maskapai tersebut akan mengoperasikan 8 rute penerbangan domestik dan internasional di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Untuk sementara ini, Super Air Jet menjadi maskapai terbanyak yang mengoperasikan rute domestik hasil pemindahan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung (BDO).

Kemudian hampir semua maskapai akan mengoperasikan rute ‘gemuk’ dari Bandara Kertajati ke Denpasar (DPS) Bali.

BACA JUGA:AKHIRNYA! Maskapai Milenial Super Air Jet Pindah ke Bandara Kertajati, Langsung Buka 7 Rute Domestik, Ini Dia

Berikut adalah daftar maskapai dan penerbangan yang akan beroperasi di Bandara Kertajati Majalengka berikut rute yang dioperasikan:

1. Citilink

Maskapai Citilink akan mengoperasikan 2 rute penerbangan domestik di Bandara Kertajati yakni Kertajati – Denpasar (PP) dan Kertajati – Balikpapan (PP).

2. Super Air Jet

Super Air Jet akan mengoperasikan sebanyak 7 rute penerbangan domestik yakni Kertajati - Batam, Kertajati - Palembang, Kertajati - Medan, Kertajati - Bali, Kertajati - Makassar, Kertajati - Balikpapan, Kertajati - Banjarmasin.

Rute domestik yang dioperasikan di Bandara Kertajati tersebut adalah hasil pindahan dari Bandara Husein Sastranegara.

BACA JUGA:7 Pesawat dari Jepang, Kanada, India, Australia Mendarat di Bandara Kertajati, Polres Majalengka Siaga

Dengan pembukaan rute tersebut, Super Air Jet menjadi maskapai terbanyak yang mengoperasikan penerbangan domestik setiap harinya.

3. AirAsia Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: