Bandara Kertajati Dijaga Ketat Ratusan Personil Polisi, Ada Apa?

Bandara Kertajati Dijaga Ketat Ratusan Personil Polisi, Ada Apa?

Ratusan polisi dari Polres Majalengka menjaga ketat area Bandara Kertajati selama gelaran KTT ASEAN Summit 2023 di Jakarta.-Ist-

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Ratusan personil Polisi, menjaga ketat area Bandara Kertajati MAJALENGKA, Selasa 5 September 2023.

Pengamatan ketat yang dilakukan di Bandar Udara Internasional Kertajati itu, dalam rangka KTT ASEAN Summit ke-43.

Polres Majalengka mengambil langkah tegas dengan menempatkan ratusan personil 43 di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. 

Tindakan ini diambil karena BIJB Kertajati akan menjadi lokasi penginapan bagi pesawat kenegaraan.

BACA JUGA:KM Alviano Mati Mesin di Laut Selatan Dekat Pulau Angker, 4 ABK Menolak Dievakuasi

Pesawat Kenegaraan Kanada beserta awaknya, telah mendarat di Bandara Kertajati, Selasa 5 September 2023.

Pesawat ini akan tetap diparkir di bandar udara tersebut, mulai tanggal 5 hingga 7 September 2023. 

Oleh karena itu, Polres Majalengka menggelar operasi pengamanan yang melibatkan sebanyak 129 personil gabungan dari berbagai fungsi dalam Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto SIK MSI mengatakan, telah mengambil langkah preventif untuk memastikan pengamanan yang optimal selama KTT ASEAN berlangsung. 

BACA JUGA:Bupati Cirebon Acungkan Jempol untuk Layanan Green Service Polresta Cirebon

"Bandara Kertajati adalah salah satu titik penting dalam penyelenggaraan acara ini, dan kami bertanggung jawab untuk menjaga keamanan serta ketertiban di area tersebut," kata AKBP Indra Novianto.

Personil Polres Majalengka yang terlibat dalam pengamanan ini, telah menjalani pelatihan dan koordinasi khusus untuk menghadapi situasi yang mungkin timbul selama KTT. 

Polres Majalengka juga bekerja sama dengan berbagai instansi terkait lainnya untuk memastikan suksesnya penyelenggaraan KTT ASEAN Summit ke-43 tahun 2023 ini.

Pengamanan di BIJB Kertajati merupakan bagian dari upaya lebih luas dalam mendukung tujuan Indonesia sebagai tuan rumah KTT ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: