Bobotoh Cantik Asal Kuningan Ini Jantungnya Pernah Mau Copot Saat Melihat Pertandingan Sepakbola, Kok Bisa?

Bobotoh Cantik Asal Kuningan Ini Jantungnya Pernah Mau Copot Saat Melihat Pertandingan Sepakbola, Kok Bisa?

Yetty Rachmawati sosok Bobotoh cantik asal Kuningan yang mendukung Rachmat Irianto pindah ke Persib Bandung.-Yetty Rachmawati/Ig-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Yetty Rachmawati adalah seorang Bobotoh Persib asal Kabupeten Kuningan. Dia tidak hanya seorang Bobotoh, tapi Yetti Rachmawati merupakan istri dari seorang legenda sepak bola Indonesia,  Bejo Sugioantoro.

Seperti diketahui, Bejo adalah pemain andalan Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya. Sekarang dia berkiprah sebagai pelatih di Serpong FC.

Menariknya, Yetty Rachmawati juga seorang ibu dari mantan kapten Timnas Indonesia U 19, Rachmat Irianto. Sekarang putranya ini merupakan punggawa utama di Persib Bandung.

Bobotoh memang layak disandangkan kepada Yetty Rachmawati. Selain memang berasal dari Jawa Barat, Yetty ternyata juga pencinta Persib Bandung.

BACA JUGA:Harus Tahu Nih Guys! India Menuju Pergantian Nama Menjadi Bharat

BACA JUGA:Majelis Hakim Vonis Mario Dandy 12 Penjara, Shane Lukas Ajukan Banding

Salah satu bukti kecintaannya adalah, Yetty adalah sosok utama yang menjadi pendorong pindahnya Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya ke Persib Bandung.

Padahal putranya itu, masih menjadi gelandang andalan tim berjuluk Bajol Ijo itu. Banyak klub lain juga yang mengincar kapten timnas U 19 itu.

Tapi ketika ada tawaran pindah ke Persib, Netty orang pertama yang mendukung. Bahkan, dia pun rela untuk menjadi Bobotoh walau tinggal di Surabaya.

Memang Yetty wanita istimewa dalam persepakbolaan Indonesia. Suami dan anaknya dia relakan untuk merumput di sepak bola profesional. Bahkan keduanya pernah menjadi andalan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Baru Satu Minggu Menjabat, Abah Qomar Resmikan Kantor baru PAN Cirebon dan Salurkan Bantuan untuk Caleg

Dengan fakta ini, secara tidak langsung Yetty Rachmawati telah mengorbitkan dua pria terdekatnya sebagai pesepakbola papan atas Indonesia.

Meski tidak selalu hadir di lapangan, Yetty Rachmawati selalu memberikan suport kepada keduanya. Setidaknya selalu memanjatkan doa untuk anak dan suaminya.

Sebenarnya ia juga ingin memberikan dukungan secara langsung kepada keduanya, namun sebagai ibu rumah tangga, memang banyak keterbatasan.

Yetty sudah biasa dengan tensi tinggi pertandingan sepak bola. Pasalnya, ia sudah mendampingi Bejo sejak saat masih menjadi pemain profesional.

Bahkan, kini intensitasnya dengan dunia sepak bola makin kental. Hal itu terjadi menysul sang anak, Rachmat Irianto yang juga memilih menjadi pesepak bola.

BACA JUGA:Puluhan Calon Pekerja Migran Dijanjikan ke Polandia Ternyata Kena Tipu, Geruduk Polres Cirebon Kota

“Saya malah lebih tegang kalau melihat anak saya dibanding bapaknya. Kalau bapaknya mungkin sudah biasanya, karena sejak dulu begitu. Kalau lihat Rian (Rachmat Irianto, red), saya masih ada rasa khawatir, takut terjadi apa-apa,” ujarnya.

Salah satu momen yang membuat jantung Yetty berdegup kencang yakni saat Rian ditunjuk sebagai eksekutor penalti pada laga Home Coming Persebaya melawan PSIS Semarang beberapa, ketika itu.

Ia sempat khawatir anaknya yang ketika itu baru berusia 18 tahun, gagal menjalankan tugasnya.

“Bayangkan kalau itu gagal, disaksikan 50 ribu orang dan anak saya masih muda, saya tegang juga. Untungnya jadi gol. Mungkin kalau bapaknya yang tendang akan gagal itu,” tuturnya berseloroh.

Yetty mengaku tidak pernah memaksa Rian untuk mengikuti jejak Bejo sebagai pesepak bola.

BACA JUGA:Usai Diperiksa KPK Selama 5 Jam, Gus Imin: Saya Bantu Jelaskan Sesuai yang Dilihat dan Didengar

Ia hanya selalu memberi dukungan penuh pada apa yang dipilih oleh Rian sejak ikut Frenz United Malaysia hingga pernah menjadi kapten timnas U-19 Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase