Harga Tiket dan Jadwal Museum Galeri Rasulullah SAW di Al Jabbar, Bisa Dipesan Lewat Online!

Harga Tiket dan Jadwal Museum Galeri Rasulullah SAW  di Al Jabbar, Bisa Dipesan Lewat Online!

Galeri Rasulullah SAW yang terletak di Masjid Raya Al-Jabbar Gedebage Bandung. -SENO-RADAR CIREBON

RADARCIREBON.COM - Museum yang diberi nama Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung telah diresmikan dan dibuka untuk umum sejak Senin, 27 Maret 2023. Informasi mengenai jam operasional, cara memesan, dan harga tiket Galeri Rasulullah SAW di Masjid Raya Al Jabbar Bandung secara online sangat penting bagi mereka yang berencana untuk mengunjungi lokasi tersebut.

Usai acara peresmian tersebut, akun Instagram resmi Masjid Raya Al Jabbar juga membagikan informasi tentang cara mengunjungi fasilitas museum tersebut. Beberapa informasi penting disampaikan terkait prosedur bagi masyarakat yang berencana mengunjungi museum tersebut.

Mereka menyampaikan, “Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, tiket masuk dapat dipesan melalui aplikasi Sapawarga. Saat ini, jumlah pengunjung masih dibatasi hingga hanya 120 orang per hari,” demikian bunyi keterangan dalam unggahan pada tanggal 28 Maret 2023.

Museum Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar memiliki jam operasional dari pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Museum buka mulai hari Rabu hingga Minggu, sementara pada hari Senin dan Selasa museum ditutup.

BACA JUGA:Warga GSP Tutup Akses Keluar Masuk Pembangunan Gedung Siber IAIN, Kontraktor Ingkar Kesepakatan

BACA JUGA:Opang : Perlu Dokumen MoU Ketika Terjadi Sewa Menyewa Aset Desa

Mereka juga mengingatkan agar saat berkunjung ke Kawasan Masjid Raya Al-Jabbar, semua pengunjung diminta untuk bekerjasama dalam menjaga kebersihan dan ketertiban. Mereka menambahkan, “Terima kasih kepada masyarakat yang baik yang sudah berpartisipasi.”

Mereka juga memberikan informasi bahwa akan ada penyesuaian harga tiket masuk untuk museum Galeri Rasulullah SAW di Masjid Al Jabbar guna mempermudah proses pemesanan tiket. Mereka mengingatkan agar masyarakat mendownload terlebih dahulu aplikasi Sapawarga melalui Play Store dan melakukan registrasi akun.

Cara memesan tiket masuk ke Galeri Rasulullah SAW yang terletak di lantai bawah Masjid Raya Al Jabbar dapat dilakukan melalui aplikasi Sapawarga.

“Masyarakat yang ingin berkunjung, dapat memesan tiket masuknya melalui aplikasi Sapawarga. Saat ini, jumlah pengunjung masih dibatasi hingga hanya 120 orang per hari,” demikian tulis keterangan dalam unggahan akun Instagram resmi Masjid Raya Al Jabbar pada Selasa, 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Wisata Viral di Majalengka, Destinasi yang Tersembunyi di Jawa Barat

BACA JUGA:Dorong Upaya Pelebaran Jl Warungasem Kedawung

Jadwal operasional Galeri Rasulullah SAW ini buka setiap hari Rabu hingga Minggu mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB, sementara museum tutup untuk perawatan setiap hari Senin dan Selasa.

“Mohon perhatian saat mengunjungi Kawasan Masjid Raya Al-Jabbar, diharapkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban,” demikian pula diungkapkan dalam keterangan unggahan tersebut.

Galeri Rasulullah SAW diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Senin, 27 Maret 2023. Setelah peresmian, tempat wisata religi baru ini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum.

Galeri Rasulullah yang terletak di bagian rubanah Masjid Raya Al Jabbar dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Skincare Atalia Tidak Murah, Ridwan Kamil Sampai Open Endorse, Kecuali Manchester United

BACA JUGA:Parah! Sampah Kembali Menumpuk di Bibir Pantai Kesenden

Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar, menjelaskan bahwa di dalam galeri ini disajikan informasi mengenai sejarah kehidupan Rasulullah dan penyebaran Islam yang ditampilkan melalui teknologi digital.

Ketika memasuki ruangan galeri, pengunjung akan melihat sejumlah diorama yang menggambarkan kehidupan sosial masyarakat Timur Tengah pada masa penyebaran Islam. Selain itu, juga ditampilkan bagaimana agama Islam berkembang di Jawa Barat melalui tokoh-tokoh Agama dan pendirian pesantren-pesantren.

Demikianlah informasi mengenai Wisata Religi Museum Galeri Rasulullah SAW di Masjid Al Jabbar Bandung dan juga informasi mengenai harga tiket masuk yang telah ditetapkan.( Banyu Islami/mg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: