WAW! Ternyata Paylater Ini yang Bisa Dicairkan, Dana Langsung Bisa Masuk ke Rekening

WAW! Ternyata Paylater Ini yang Bisa Dicairkan, Dana Langsung Bisa Masuk ke Rekening

Simak daftar paylater yang bisa dicairkan.-Ilustrasi/Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Paylater apa yang bisa dicairkan? Penasaran apa saja? Yuk mari kita simak apa saja paylayter yang bisa dicairkan!

Yang  disebut Paylater biasanya hanya bisa digunakan untuk pembelian langsung dan jarang bisa digunakan untuk mencairkan atau tarik tunai.

Kebanyakan layanan mencairkan paylater disebutnya gestun atau gesek tunai, praktek ini sering muncul di media sosial dan menjanjikan tarif yang murah. Dan prosesnya memang terkesan mudah dan cepat.

Namun sayangnya, Bank Indonesia (BI) melarang penggunaan gestun. BI menyebut gestun merupakan kegiatan ilegal yang melanggar Peraturan Bank Indonesia (PBI) Nomor 11/11/PBI/2009 yang telah di perbaharui menjadi PBI Nomor 14/2/2012 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK). 

BACA JUGA:Tidak Dapat KUR, KTA dari Bank CIMB Niaga pun Jadi! Catat Persyaratannya

BI pun menjelaskan, kehadiran jasa pencairan paylater atau kartu kredit dapat membuat pemegang kartu terjerumus ke dalam permasalahan kredit.

Namun perlu anda ketahui bahwa ada beberapa jasa layanan paylater dimana anda dapat menarik uang tunai secara legal karena mereka menawarkan layanan tersebut.

Paylater yang Bisa Dicairkan, diantaranya :

1. Tarik Tunai Akulaku Paylater

Untuk mencairkan limit Akulaku yang paling aman bisa menggunakan layanan KTA Asetku.

BACA JUGA:Citilink, AirAsia dan Super Air Jet Siap Layani Penerbangan Domestik di Bandara Kertajati 29 Oktober

Pertama buka aplikasi Akulaku yang terpasang di ponsel anda. Kemudian pilih menu "Keuangan" di bagian bawah dan klik "KTA Asetku". Lalu klik "Ajukan Sekarang" dan tunggu hasil verifikasi Akulaku. 

Jika pengajuan pinjaman tunai diterima, maka dana pinjaman akan langsung di transfer ke rekening bank yang terdaftar di aplikasi Akulaku 

Dari sini anda dapat melihat saldo rekening yang akan bertambah berdasarkan pinjaman yang anda ajukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: