Saingan Baru Bandara Kertajati, 45 Menit sampai Jakarta, 50 Menit lewat Tol Cisumdawu, Pilih Mana?

Saingan Baru Bandara Kertajati, 45 Menit sampai Jakarta, 50 Menit lewat Tol Cisumdawu, Pilih Mana?

Bandara Kertajati akan memiliki saingan baru yakni Bandara Halim Perdanakusuma karena ada Kereta Cepat Jakarta Bandung.-Onkel Hotte/Ist-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Bandara Kertajati ditengarai bakal mendapatkan saingan baru, karena jarak tempuh BANDUNG ke Jakarta Timur yang hanya 45 menit.

Perbandingan jarak ini, dikarenakan infrastruktur baru di Provinsi Jawa Barat yang akan beroperasi pada 1, Oktober 2023 nanti.

Dengan adanya infrastruktur seperti Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), tentu Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati bakal mendapatkan saingan baru.

Anggota DPRD Jawa barat, R Yunandar Eka Perwira menjelaskan, pemerintah provinsi harus menyikapi hal ini, terutama bagi warga Bandung.

BACA JUGA:Cara Dapat Mobil di Flash Sale Shopee dengan Harga Rp 9 Ribu Saja, Simak Baik-baik, Siapa Tau Kamu Berikutnya

Perlu ada sarana transportasi yang memadai untuk perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Transportasi tersebut tentu menjadi sangat penting untuk memudahkan dalam perjalanan dari dan menuju ke Bandara Kertajati.

"Harus ada insentif agar transisi tidak berdampak merugikan bagi warga Bandung," kata Yunandar, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 12, September 2023.

Adanya insentif pada sektor transportasi tersebut dapat menekan biaya yang harus dikeluarkan masyarakat. Sehingga BIJB Kertajati tetap menjadi pilihan saat periode transisi.

BACA JUGA:Flash Sale Shopee Beli Mobil Rp 9 Ribu Dapat Toyota Avanza, Harga Asli Rp 235 Juta, Cuma Bayar Rp 10 Ribu

Mengingat masyarakat dari Bandung terbiasa terbang dari Bandara Internasional Husein Sastranegara yang berada di pusat kota.

"Harus ada transportasi yang baik, ini bisa dilakukan pemerintah provinsi. Sehingga transportasi terjangkau dan orang mau ke Kertajati," katanya.

Tidak hanya itu, dengan adanya Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), besar kemungkinan masyarakat dari Bandung justru akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma.

"Naik kereta cepat dari Bandung itu 45 menit sampai halim. Pakai Tol Cisumdawu itu 50 menit. Jadi sangat kompetitif," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: