36 Pesawat Bakal Hilir Mudik di Bandara Kertajati

36 Pesawat Bakal Hilir Mudik di Bandara Kertajati

Ilustrasi. Bandara Kertajati diprediksi bakal melayani 36 penerbangan pada bulan Oktober 2023 mendatang. Hal tersebut berdasarkan jadwal sebelumnya di Bandara Husein Sastranegara.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Keuntungan Cara Pakai Kredivo di Tokopedia Lengkap dengan Tutorialnya

Sebab, menurutnya, hal tersebut berdasarkan jadwal penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung yang dipindahkan ke Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 2023 mendatang.

Adapun, tiga maskapai yang akan melayani rute penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati mulai bulan depan di antaranya, Citilink, AirAsia, dan Superjet.

"Tiga maskapai ini di Bandung daily flight, sehingga di Bandara Kertajati juga sama, beroperasi setiap hari," kata Nuril, Senin 11 September 2023.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengumumkan akan mengalihkan secara penuh, rute penerbangan dari Bandara Husein ke Bandara Kertajati.

BACA JUGA:Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan, Shin Tae-yong Sebut Nama Paling Berbahaya

Pengalihan rute penerbangan itu, dilakukan secara penuh pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Wacana yang dibacakan sendiri oleh Jokowi itu, mengingat akses pendukung Jalan Tol Cisumdawu, sudah difungsionalkan secara utuh.

Jalan tol penghubung Bandung-Majalengka ini, menjadi akses vital untuk kelancaran calon penumpang pesawat ke Bandara Kertajati.

Karena jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan ini, terkoneksi langsung ke Bandara Kertajati Majalenga lewat gerbang tol Kertajati Utama.

BACA JUGA:Ternyata Ada Potensi Konlfik Jika Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23, Erick Thohir Sudah Siap-siap

Selain itu, dukungan lainnya yang disiapkan, berupa moda transfortasi darat yang bisa digunakan untuk menjangkau bandara.

Melalui Perum Damri, calon penumpang dari Bandung, Cirebon atau Kuningan, sudah bisa langsung ke bandara melalui layanan bus.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: