Bandara Kertajati Majalengka Gantikan Husein Sastranegara, 108 Kendaraan Disiapkan Buat Angkut 2.300 Penumpang

Bandara Kertajati Majalengka Gantikan Husein Sastranegara, 108 Kendaraan Disiapkan Buat Angkut 2.300 Penumpang

Bandara Kertajati Majalengka akan gantikan Bandara Husein Sastranegara pada 29 Oktober 2023.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:Nasabah Bank BCA Harus Tahu, Rekening Ditutup Otomatis Kalau Saldo Cuma Segini, Berlaku 1 November 2023

Sedangkan daerah lain yang dijangkau adalah Cimahi, Bandung, Jatinangor, Purwakarta, Sumedang, Subang, Karawang, Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Pangandaran.

Dengan adanya dukungan transportasi antarmoda tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir dengan perjalanan dari dan menuju ke Bandara Kertajati.

Apalagi Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan atau Cisumdawu sudah beroperasi, sehingga perjalanan dari BIJB Kertajati menuju Bandung dan daerah tujuan lainnya menjadi semakin cepat.

"Perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati jauh lebih cepat daripada ke Bandara Soekarno Hatta atau ke Bandara Halim Perdanakusuma," kata Iman.

BACA JUGA:Pasca Ricuh Massa Calon Kuwu di Kapetakan, Anggota Polres Cirebon Kota yang Terluka Dibawa ke Dokkes Polri

Beberapa angkutan antarmoda yang tersedianya, di antaranya bus Damri, sejumlah perusahaan bus dan travel swasta, dan taksi.

Adapun besaran promo tarifnya rata-rata sebesar 20 persen. Sebagai contoh, tarif bus Damri dari Bandung ke Bandara Kertajati, jika harga normalnya Rp100.000,00 menjadi Rp80.000,00 dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Untuk taksi Blue Bird, akan memberikan diskon hingga Rp50.000,00 dari total tarif berdasarkan jarak yang ditempuh.

Seperti diketahui, Bandara Kertajati Majalengka akan resmi beroperasi dan gantikan Bandara Husein Sastranegara mulai 29, Oktober 2023 nanti atau bersamaan dimulainya musim dingin (winter) dunia penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: