Aturan Baru Bank BCA Terkait Saldo Minimal, Per 1 November 2023 Berlaku Penutupan Rekening Otomatis

Aturan Baru Bank BCA Terkait Saldo Minimal, Per 1 November 2023 Berlaku Penutupan Rekening Otomatis

Aturan baru Bank BCA yang berlaku mulai 1 November 2023 terkait dengan penutupan rekening nasabah secara otomatis bila saldo Rp 0 selama 12 bulan.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Aturan baru Bank BCA akan berlaku pada 1 November 2023 terkait dengan saldo minimal dan penutupan rekening secara otomatis.

Aturan baru tersebut akan diterapkan oleh PT Bank Central Asia atau Bank BCA (BBCA) terkait penutupan rekening secara otomatis.

Ada ketentuan yang berbeda dengan aturan sebelumnya dan berakhir masa berlakukan pada 30, Oktober 2023 nanti.

Yakni, terkait saldo minimal dan rekening tidak aktif dalam waktu tertentu bakal ditutup secara otomatis.

BACA JUGA:Aturan Baru Mulai 1 November 2023, Nasabah Bank BCA Harus Tahu, Segera Cek Saldo dan Riwayat Transaksi

Pada aturan lama, bila saldo nasabah Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut akan dilakukan penutupan rekening secara otomatis.

Sedangkan pada aturan baru, bila saldo nasabah Rp 0 dan tidak ada transaksi dalam 12 bulan terakhir secara berturut-turut, secara otomatis akan dilakukan penutupan rekening.

Terkait dengan aturan baru dari Bank BCA ini akan berlaku bagi pemegang rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar dan Giro.

Oleh karena itu, bagi nasabah Bank BCA akan senantiasa memperhatikan transaksi pada rekening miliknya juga saldo minimal agar tidak terkena kebijakan penutupan rekening tersebut.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Biaya-biaya yang Harus Dikeluarkan Jika Memiliki Kartu Kredit BCA

Salah satu cara untuk terhindar dari penutupan rekening secara otomatis adalah menjaga agar saldo tabungan setidaknya pada batas minimal.

Berikut rincian saldo rekening Bank BCA berdasarkan jenis tabungan:

1. Tahapan BCA

Untuk produk Tabungan Tahapan BCA saldo rekening minimal adalah Rp 50 ribu, dengan saldo rata-rata per bulan Rp 100 ribu yang berlaku pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: