Wajib Tahu! Inilah Biaya-biaya yang Harus Dikeluarkan Jika Memiliki Kartu Kredit BCA

Wajib Tahu! Inilah Biaya-biaya yang Harus Dikeluarkan Jika Memiliki Kartu Kredit BCA

Jenis biaya kartu kredit BCA-Istimewa-

RADARCIREBON.COM - Saat ini, kartu kredit BCA menjadi salah satu pilihan yang sangat menarik untuk digunakan.

Pengguna dapat memanfaatkan berbagai layanan dan promosi saat menggunakan kartu kredit BCA.

Meskipun setiap tingkat kartu kredit memiliki promo yang berbeda, pemegang kartu kredit harus mengetahui promo ini.

Para pengguna kartu kredit BCA harus tahu tentang Biaya Administrasi Kartu Kredit BCA karena ada biaya administrasi dan biaya lainnya seperti denda.

BACA JUGA:Menyerahlah! Pencuri Motor Milik Santri di Desa Sampih, Wajah Anda Sudah Terekam CCTV

Kita pasti akan menemukan berbagai layanan menarik sebagai salah satu bank lokal dengan nasabah paling banyak di Indonesia. Dua kartu kredit yang paling umum adalah VISA dan Mastercard.

Nasabah setia Bank BCA pasti sudah tahu bahwa BCA VISA memiliki tiga tingkatan reguler, Batman, Gold, dan Platinum. Sementara Mastercard BCA memiliki tiga tingkatan reguler, MC2/Gold, Platinum, dan Sun.

Biaya Administrasi Kartu Kredit BCA juga harus diketahui oleh mereka yang sudah memiliki kartu kredit BCA di setiap tingkat.

Mengenai biaya administrasi, ada biaya wajib bulanan yang harus dibayarkan. Biaya Tahunan, Denda Keterlembatan, Overlimit, Tarik Tunai, Biaya Cetak Tagihan, dan lainnya termasuk dalam biaya ini.

BACA JUGA:3 Laporan Penodaan Agama Dicabut, Panji Gumilang Bakal Bebas? Eits Nanti Dulu, Masih Ada Kasus Ini

Batas Kartu Kredit

Limit kartu kredit adalah batas jumlah kredit yang harus dilakukan setiap bulan, tergantung pada perjanjian yang dibuat sebelum pembelian kartu kredit.

Limit bulanan untuk kartu kredit di Bank BCA bervariasi mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 250.000.000, tergantung pada jenis kartu kreditnya. Limit bulanan paling tinggi untuk Platinum adalah Rp 450.000.000.

Biaya Melebihi Batas

Karena itu, Anda akan dikenakan biaya jika Anda melebihi batas atau menggunakan kartu kredit secara berlebihan. Karena kesan negatifnya, beberapa orang menganggap overlimit sebagai "biaya siluman".

Biaya ini mungkin membuat tagihan bulanan kartu kredit Anda semakin mahal.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Siap Beroperasi, Tiket Pesawat Sudah Tersedia, Lebih Murah dari Bandara Lain

Biaya Tarik Tunai

Seperti yang kita ketahui, pengguna kartu kredit juga memiliki kemampuan untuk menarik tunai. Namun, tahukah Anda bahwa ada biaya yang terkait dengan tarik tunai? Anda akan dikenakan biaya jika Anda melakukan tarik tunai di luar negeri, bukan hanya di Indonesia.

Perlu diingat bahwa tarik tunai membutuhkan biaya sebesar 4 persen, atau hingga Rp 40.000, dan jika Anda sering melakukannya, bersiaplah untuk membayar lebih banyak. Biaya tarik tunai tambahan akan dibebankan pada biaya bulanan kartu kredit Anda.

Biaya Tahunan

Biaya tahunan terdiri dari biaya kartu kredit utama, yang merupakan kartu kredit utama yang kita gunakan, dan biaya kartu kredit tambahan yang tersedia sebagai opsional.

Dengan kata lain, jika Anda memiliki dua kartu kredit atau lebih, Anda akan dikenakan biaya tahunan seperti halnya dengan kartu kredit lainnya.

Biaya tahunan untuk setiap kartu bervariasi tergantung pada jenis kartu yang digunakan. Biaya tahunan CC BCA antara 150 dan 450 ribu, menurut beberapa sumber. Besarannya masih dapat berubah tergantung pada banyak hal yang dapat terjadi.

Biaya untuk Mengganti Kartu

BACA JUGA:Selain KUR, Ada 4 Pinjaman Bank BCA untuk Usaha, Simak Syarat dan Ketentuan Pengajuannya

Jika kartu kredit BCA Anda diganti karena rusak atau hilang, Anda juga akan dikenakan biaya administrasi. Besarnya biaya administrasi ini beragam dan bervariasi tergantung pada jenis kartu.

Ini juga berlaku untuk pergantian kartu debit, di mana biaya penggantian kartu mulai dari Rp 50.000 untuk kartu kredit yang rusak atau hilang.

Biaya untuk Percetakan Faktur

Jika Anda meminta cetak faktur atau tagihan ke Bank BCA, Anda akan dikenakan biaya administrasi. Biaya ini memang wajar untuk transaksi cetak faktur di Bank ini.

Anda dapat mencetak faktur di Bank BCA dengan tarif standar. Biaya permintaan copy faktur mulai dari Rp30.000, dan penerbit Bank BCA akan membayar Rp10.000.

BACA JUGA:INFO PENTING! Syarat Pengajuan KUR Bank BCA Terbaru

Biaya administrasi Kartu Kredit Bank BCA dapat berbeda-beda tergantung kebijakan bank. Anda dapat bertanya kepada penyelengara kartu kredit untuk informasi lebih lanjut.

Sebagai pengguna kartu kredit, kita mungkin terkadang memperhatikan biaya administrasi. Namun, jika aktivitas pengguna kartu kredit meningkat, biaya administrasi yang terlalu tinggi mungkin terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: