Angkot di Cirebon Dipasang Poster Mas Gibran, Begini Pengakuan Para Sopir, Oh Ternyata…

Angkot di Cirebon Dipasang Poster Mas Gibran, Begini Pengakuan Para Sopir, Oh Ternyata…

Wajah Walikota Solo 'Mas Gibran' atau Gibran Rakabuming Raka pada poster yang ada di Angkot dan Angdes wilayah Cirebon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Sejumlah sopir angkot di CIREBON yang dipasang poster Mas Gibran di bagian belakang mobil mereka, mengungkapkan pengakuan.

Angkutan Kota (Angkot) dan Angkutan Desa (Angdes) dengan poster tulisan: Pemimpin Muda untuk Indonesia Raya Mas Gibran, kini banyak beredar di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon.

Salah seorang sopir Angkot Sumber – Plered, Abidi (46) mengatakan, pemasangan poster Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka tersebut berawal dari ngobrol-ngobrol diantara para sopir.

“Kalau angkot Sumber - Plered ada 5 yang dipasang sticker Mas Gibran. Pemasangan mulai 1 September 2023,” kata Abidi, kepada radarcirebon.com, Kamis, 21, September 2023.

BACA JUGA:TAMBAH LAGI! Hotel Mewah di Dekat Bandara Kertajati, Ada Aston Inn yang segera Beroperasi

Abidi mengaku, tak ada yang menyuruh memasang poster tersebut. Semuanya juga berawal dari bincang-bincang para sopir di warungan.

“Awal-awal sih ya ada suara-suara kabar berita apa gitu dari biasa kita nongkrong, ngopi di warung. Akhirnya punya inisiatif sendiri, karena ingin Mas Gibran calon pemimpin muda yang kami harapkan bisa membawa perubahan,” katanya.

Soal prasangka dibayar memasang poster tersebut, Abidi tidak mempermasalahkannya. Yang terpenting pemasangan wajah walikota Solo tersebut juga sesuai kehendak para sopir.

“Masalah ada bayar ya nggak jadi masalah, no problem. Sopir angkot di Sumber - Plered juga tidak ada komunitas pendukung Gibran. Cuma karena nurani masing-masing saja. Ada yang mendukung ini, itu,” tandasnya.

BACA JUGA:Akui Menderita, Putu Gede Bek Persib Langsung Berjanji Sebelum Melawan Mantan Klub

Ditambahkan dia, selama ini para sopir angkot bahkan belum bertemu dengan perwakilan atau tim dari Gibran.

Kalaupun suatu saat nanti dipertemukan, mereka akan sangat senang sekali. Setidaknya ada yang bisa disampaikan dari aspirasi para sopir.

“Terus terang saja, sejauh ini belum pernah ketemu tim Mas Gibran. Ya alangkah baiknya bisa ketemu. Supaya enak, bisa memperjuangkan kesejahteraan para sopir angkot,” bebernya.

Selain di Kabupaten Cirebon ada juga angkot yang beroperasi di wilayah Kota Cirebon sudah dipasang poster Mas Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: