Nasabah Bank BCA Harus Tau, Saldo Cuma Segini, Tidak Ada Transaksi, Rekening Bisa Ditutup Otomatis Loh

Nasabah Bank BCA Harus Tau, Saldo Cuma Segini, Tidak Ada Transaksi, Rekening Bisa Ditutup Otomatis Loh

Saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan, rekening nasabah Bank BCA bisa ditutup otomatis, ketentuan terbaru berlaku 1 November 2023.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Nasabah Bank BCA perlu tau informasi terbaru mengenai perubahan ketentuan terkait rekening yang otomatis ditutup berdasalkan saldo dan riwayat transaksi.

Ketentuan terbaru dari Bank Central Asia atau Bank BCA (BBCA) ini, sudah disampaikan kepada nasabah sejak 6, September 2023.

Untuk nasabah yang memiliki rekening Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi (Tapres), TabunganKu, BCA Dollar dan BCA Giro, berpotensi terdampak aturan baru ini.

Nasabah yang memiliki rekening tersebut, diharapkan mengetahui ketentuan terbaru mengenai perubahan jangka waktu penutupan rekening secara otomatis.

BACA JUGA:Saldo ATM Bank BCA Berkurang Sendiri Tiap Bulan, Coba Cek Barangkali 3 Hal Ini Penyebabnya

Bila terjadi penutunan rekening tentu akan sangat merugikan, karena tidak bisa melakukan transaksi seperti menerima transfer atau lainnya.

Aturan terbaru dari Bank BCA tersebut akan berlaku pada 1, November 2023 dan seterusnya. Untuk saat ini, masih mengacu pada ketentuan lama yang berlaku sampai dengan 31, Oktober 2023.

Ketentuan terbaru tersebut mengatur terkait dengan jangka waktu penutupan rekening secara otomatis. Berikut aturan baru dari Bank BCA:

Hingga 31 Oktober 2023, 18 bulan berturut-turut saldo 0 dan tidak ada transaksi rekening nasabah akan ditutup otomatis.

BACA JUGA:Saldo Segini, Nasabah Bank BCA Bisa Kena Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

Mulai 1 November 2023, 12 bulan berturut-turut saldo 0 dan tidak ada transaksi rekening nasabah akan ditutup secara otomatis.

Dengan ketentuan baru tersebut, mulai 1 November nanti, pemilik rekening Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar dan Giro yang memiliki saldo 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan berturut-turut akan diberlakukan penutupan rekening secara otomatis.

Agar rekening BCA milik Anda tidak tertutup secara otomatis, Bank BCA mengimbau untuk melakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Sebab, bila rekening Anda dilakukan penutupan secara otomatis, tentu tidak bisa dilakukan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: